BLORABARU
Beranda info sosial Zainal Petir: Ojo pelit sedekah, harta yang diinfakan akan diganti Allah Swt

Zainal Petir: Ojo pelit sedekah, harta yang diinfakan akan diganti Allah Swt

SEMARANG,BLORABARU.COM –  Puasa Ramadan sangat banyak manfaatnya, tidak hanya menambah takwa (hablum minallah) tapi juga bisa mewujudkan kesalihan sosial seperti pengendalian diri, kedisiplinan, kejujuran, dan kesabaran.

Hal itu disampaikan H Zainal Abidin Petir saat menjadi pengisi ceramah kultum dalam shalat tarawih di Masjid Baiturrahman, Jalan Banowati Raya Nomor 6, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Sabtu 16 April 2022.

Selain jamaah rutin ibu-ibu dan bapak-bapak, hadir pula camat Semarang Utara Much Imron SH MH, Lurah Bulu Lor Agus Riyanto SE MM, dan seluruh ketua RT di lingkungan RW 1 beserta beberapa ketua RW. Bertindak sebagai Imam Shalat Isya dan Tarawih Ustad H Waimin.

Baca juga :  Doa Terbaik untuk Kabareskrim Polri

Zainal Petir mengatakan, puasa mengajarkan manusia lebih peduli kepada sesama dengan banyak bersedekah. Rasa haus dan lapar saat berpuasa dapat meningkatkan solidaritas sosial terhadap orang-orang miskin yang ditimpa kesulitan dalam menjalankan kehidupannya.

Baca juga :  Enam Warga Tercantum dalam Sipol, Bawaslu Blora Kembali Berikan Saran Perbaikan Ke KPU

“Insya Allah, ketika kita mengeluarkan sedekah, harta kita tidak akan berkurang. Itu janji Allah Swt. Ojo pelit ngasih uang kepada orang miskin. Orang yang gemar bersedekah akan dihindarkan dari musibah. Juga Allah Swt akan menggantinya (harta yang disedekahkan-Red),” kata Penasihat Paguyuban Modin Perawat Jenazah Semarang (P2JS) ini.

Petir mengungkapkan, Allah Swt berjanji dalam Surat Saba’ ayat 39. Artinya, katakanlah, sungguh Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik.

Baca juga :  Ratusan Bungkus Makanan, Ludes Dalam Hitungan Menit

Usai Petir menyampaikan kultum, dilanjutkan sambutan Camat Semarang Utara Moch Imron.

Dia berpesan agar Ramadan dijadikan momen untuk peduli pada sesama.

Selain itu, menjadi pelajaran untuk berdisiplin tinggi bagi yang menjalankan puasa.

“Tolong bantu Pak Hendi, Wali Kota Semarang dengan ikut membangun bersama lingkungan kita,” ajak dia.

Komentar
Bagikan:

Iklan