BLORABARU
Beranda Politik Untuk Meningkatkan Kursi di Pemilu Tahun 2024, DPC PKB Blora Tidak Ngoyo Woro

Untuk Meningkatkan Kursi di Pemilu Tahun 2024, DPC PKB Blora Tidak Ngoyo Woro

BLORA, BLORABARU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora yang sudah menguasai beberapa daerah pemilihan (dapil) legislatif tahun 2019 dan menjadi partai pemenang ke dua di Kabupaten Blora.

Di tahun 2024 mendatang meyakini akan memperoleh peningkatan kursi. Hal ini didukung dengan adanya kekuatan partai yang meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Blora, H. Abdul Hakim mengatakan malam ini melaksanakan khataman Qur’an dan doa bersama bersama jajaran pengurus.

“Ini merupakan instruksi dari pengurus DPD PKB Jawa Tengah bahwasanya seluruh DPC PKB Se Jawa Tengah dimohon untuk mengadakan khataman Qur’an dan doa bersama.” ungkapnya Gus Hakim panggilan Ketua DPC PKB Blora. Di Kantor DPC PKB Blora Jalan Sumbawa No. 11, Kamis malam, 20/4/2023.

Bersama jajaran pengurus,lanjut kata Gus Hakim malam hari ini kita bisa mengadakan dua khataman Qur’an.

Baca juga :  Sekjen PPP "Kita Dukung Progam Pemkab Yang Pro Kesejahteraan Masyarakat Blora"

Khataman Qur’an dan doa bersama ini bertujuan semoga Cak Imin pimpinan PKB semoga sukses memimpin PKB dan sukses di pilpres tahun 2024.

“Selaras dengan itu, sesuai kontrak dengan DPW, DPC PKB Blora ditargetkan untuk menaikkan perolehan kursi yang sebelumnya 8 menjadi 13 kursi.” sebutnya dengan penuh keyakinan kepada blorabaru.com

Pihaknya berharap, agar dipemilu mendatang bisa berjalan dengan baik sesuai rencana tidak ada penundaan pemilu,

“Dengan target 13 kursi, saat ini kami nyatakan sudah siap, baik caleg, pemberkasan dan administrasinya. Insha Allah, 1 mei besok DPC PKB Blora akan mendaftarkan di KPU Blora.” demikian tandasnya.

Menurut Gus Hakim, hal ini didukung karena calon yang sudah mendaftar di DPC PKB Blora sebanyak 52 orang.

Dari pendaftar itu, perdapil rata rata lebih yang mendaftar dan sisanya nanti akan dicoret.

Baca juga :  Sidak Lokasi Banjir, Ini yang Dilakukan Gus Labib

Kembali ia menambahkan 24 April nanti pendaftaran akan ditutup kemudian 25 April akan dirapatkan di DPC PKB Blora untuk menentukan nomor urut di masing masing dapil setelah itu akan disetorkan ke DPP untuk mendapatkan delegasi dan bisa didaftarkan di KPU.

“Dimana di pemilu tahun 2019 mendapatkan 8 kursi juga sebagai pemenang, Artinya secara suara kita sudah terbanyak. Apalagi untuk tahun ini didukung dengan calon calon yang siap tempur dimana dimasing masing dapil ada 5 petarung yang sudah siap.” katanya.

Keyakinan ini, lanjut Gus Hakim berbeda dengan tahun 2019 dimana dimasing masing dapil petarungnya dua orang. Namun untuk tahun ini minimal 5 orang petarung.

“Secara matematika dengan kenaikan perolehan kursi tidak ngoyo woro.” jelasnya.

Baca juga :  Harlah PKB Ke 24, Marwan Jafar : PKB dan NU Menjadi Kekuatan

Partai dengan nomor urut satu dalam konstelasi pemilu mendatang ini, meyakini untuk meningkatkan kursi maka diperlukan komunikasi di internal caleg.

“Alhamdulillah, ini sudah dibahas di internal, jangan sampai memakan teman sendiri. Artinya wilayah yang sudah di kondisikan teman tidak perlu untuk dilakukan ekspansi atau digarap, perlunya untuk saling menguatkan agar perolehan kursi meningkat.” pungkas Gus Hakim.

Khataman Qur’an dan doa bersama ini dihadiri Mustayar DPC PKB Blora Kyai H. Mohammad Natsir pengasuh Pondok Pesantren Al Alif, Kyai Haji Busro Mustofa pengasuh pondok pesantren Al Muhtar. Khotmil Qur’an di pimpin oleh Kyai Sifaun Niam pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Jiken dan petinggi teras DPC PKB Blora, Ketua H. Abdul Hakim, Sekretaris H.Mustofa , Ketua fraksi H. Mukhlisin, Ketua Bampemperda H. Ali Udin.

Komentar
Bagikan:

Iklan