BLORABARU
Beranda Berita Desa & Kelurahan Tahun 2023, Desa yang Melaksanakan Pilkades Serentak Ini Daftarnya

Tahun 2023, Desa yang Melaksanakan Pilkades Serentak Ini Daftarnya

BLORA, BLORABARU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di 27 desa.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahanan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Heksa Wismaningsih mengatakan Dinas PMD Blora sedang melaksanakan persiapan pilkades serentak di 13 kecamatan yang di ikuti 27 desa.

“Hari ini Dinas PMD Blora baru tahap awal melaksanakan persiapan dengan melakukan sosialisasi.” ungkap Heksa panggilan akrabnya kepada blorabaru.com Jumat, 5/5/2023.

Baca juga :  Kalur Tambahrejo Berharap Tambahan Kuota Bantuan Pangan Beras

Lanjut Heksa, usai melaksanakan persiapan direncanakan Senin depan akan mengundang stake holder terkait yakni camat, kepela desa, sekertaris desa dan BPD.

Kemudian akan dibentuk panitia desa dan kecamatan juga mengawasi dalam pelaksanaan Pilkades ini.

Dari data yang ada, 27 desa di 13 kecamatan di Blora akan menggelar Pilkades serentak yakni Kecamatan Sambong, Desa Brabowan. Kecamatan Bogorejo, Desa Prantakan. Kecamatan Cepu, Desa Jipang dan Kecamatan Jati, Desa Kepoh.

Selanjutnya Kecamatan Banjarejo sebanyak 4 Desa, diantaranya Desa Buluroto, Wonosemi, Balongsari dan Jatiklampok.

Baca juga :  Kepala Dinas PMD Ingatkan Kepala Desa Laksanakan Tugas Sesuai Aturan

Sementara itu untuk Kecamatan Ngawen, Desa Srigading, Bradag dan Sumberejo. Kecamatan Japah, masing-masing Desa Japah, Gaplokan dan Krocok.

Sedangkan di Kecamatan Todanan, Desa Sendang, Kacangan dan Kembang.

Kemudian Kecamatan Tunjungan, Desa Sitirejo dan Tambahrejo. Kecamatan Jepon, Desa Gresi dan Brumbung.

Kecamatan Jiken, Desa Singonegoro dan Genjahan. Kecamatan Randublatung, Desa Bekutuk dan Gembyungan. Kecamatan Kradenan, Desa Nglebak dan Nginggil.

“Pilkades serentak ini akan digelar Bulan Juli mendatang.” sebutnya.

Dengan pelaksanaan Pilkades serentak ini, Dinas PMD berharap agar dalam pelaksanaannya berjalan baik, lancar dan kondusif.

Baca juga :  Unik - Kelurahan Kauman, Peringati Hari Kartini

Untuk itu, kata Heksa maka pihaknya juga akan menggandeng stakeholder utamanya forkompincam setempat  sebagai upaya menciptakan keamanan agar demokrasi bisa berjalan dengan baik.

“Monggo bersama sama ikut berproses demokrasi yang baik semoga saja nanti kades yang terpilih benar benar kapasitas dan kinerjanya baik dampaknya akan kembali ke masyarakat.” pinta Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahanan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Heksa Wismaningsih.

Komentar
Bagikan:

Iklan