BLORABARU
Beranda Info Publik Sebanyak 110 Peserta Ikuti Lomba Jurnalistik HPN 2023

Sebanyak 110 Peserta Ikuti Lomba Jurnalistik HPN 2023

BLORA, BLORABARU.COM – Lomba jurnalistik tingkat pelajar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 77 yang digelar PWI Kabupaten Blora resmi ditutup pada Minggu (5/2).

Sebanyak 110 peserta mengikuti perlombaan tersebut. Mereka terdiri 56 peserta lomba fotografi, 26 peserta lomba videografi dan 28 lomba tulis.

Ketua Panitia Lomba Mega Nanda mengatakan lomba Jurnalistik ini terbagi dalam 3 kategori. Yakni lomba penulisan jurnalistik, fotografi jurnalistik dan video jurnalistik. Perlombaan tersebut dibagi 4 subtema, Infrastruktur, UMKM, Sosial Budaya dan Wisata.

Baca juga :  Bupati Gandeng Poltekkes Kemenkes Bantu Entaskan Kemiskinan dan Stunting di Blora

“Tema yang kita ambil kali ini 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Materi lomba bisa hasil capaian maupun kritikan untuk Pemkab Blora. Masing-masing peserta bisa menyoroti 4 subtema yang sudah ditentukan panitia,” kata Mega di kantor PWI Blora, Rabu (8/2).

Mega mengapresiasi banyaknya peserta lomba yang mengikuti perlombaan kali ini. Padahal, kegiatan lomba hanya dibuka selama 2 minggu.

Baca juga :  Hari Santri Nasional Tahun 2023, Pondok Khozinatul Ullum Launching Buku Ngaji Bareng Abah Yai

“Dengan waktu hanya 2 minggu, Alkhamdulillah antusiasme peserta cukup banyak. Sampai penutupan kemarin ada 110 peserta, bahkan sampai tanggal 7 februari masih ada yang mengirim,” ujarnya.

Dikatakan, pengumuman lomba rencana akan dilakukan pada Kamis (9/2) bertepatan pada perayaan HPN 2023. Saat tim dewan juri masih bekerja keras untuk menentukan calon juara.

Baca juga :  Wakil Ketua DPRD Blora, Apresiasi Pawai Pembangunan Tahun 2023

“Pengumuman tanggal 9 februari lewat medsos Instagram PWI Blora dan Infoblora. Ada 6 juri yang akan menilai dan menentukan siapa saja calon juara,” katanya.

Mega berharap melalui lomba ini PWI Blora bisa memberikan masukan kepada Pemkab sebagai komitmen membangun Blora kedepan.

“Hasil lomba ini nanti akan kami sampaikan langsung ke Bupati. Lomba ini diharapkan sekaligus jadi bahan masukan bagi pemkab yang disampaikan langsung masyarakat melalui PWI Blora,” jelasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan