BLORABARU
Beranda Info Pendidikan SDN 5 Jiken, Membuat Taman Kota dari Ecobrik

SDN 5 Jiken, Membuat Taman Kota dari Ecobrik

Blora, blorabaru.com – Sekolah Dasar Negeri 5 Jiken, Kecamatan Jiken merupakan salah satu sekolah teladan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tak hanya unggul, namun sekolah ini terkenal mengikuti lomba Adiwiyata tingkat kabupaten.

Kepala Sekolah SDN 5 Jiken, Kak Sri Nani mengatakan  hari ini kita mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba adiwiyata tingkat kabupaten.

” Seperti tahun sebelumnya SDN 5 Jiken mengikuti lomba adiwiyata, Alhamdulillah tahun ini kembali lagi untuk mewakili di tingkat kabupaten.” ucapnya kepada media blorabaru.com

Baca juga :  Bunda Pramuka, Lepas Kontingen Pramuka

Selain itu, kami juga memberikan pelatihan ecobrik kepada adik adik, dimana sebelumnya saya sebagai kepala sekolah maupun Ketua Pramuli mempunyai angan angan ingin membuat taman kota ecobrik

” Lagi pula di Blora sendiri untuk pelatihan ecobrik baru pertama kali di awali di SDN 5 Jiken.” kata Kak Nani. Sabtu, 16/4.

Baca juga :  SMP Negeri 1 Banjarejo Menuju Adiwiyata Provinsi

Ini berkat saran Kak Eko dari kwarda untuk membuat taman kota dari ecobrik, namun saya berfikir untuk taman kota dimana akhirnya saya membuat taman di SDN 5 Jiken.

Mungkin disini satu satunya taman ecobrik di Blora yang pertama kali, dan didatangi langsung dari Trainir Ecobrik dan ahli bangunan tanah dari Global Ecobrik Allianz, Eko Gustini Wardani Pramukawati .

Selanjutnya ia menambahkan, ” Saya ucapkan terima kasih kepada Kak Wika Bintang Ketua Pramuli dan Kak Eko yang telah berkenan hadir untuk memberikan pelatihan kepada kami.” ungkapnya.

” Harapan saya semoga dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi limbah sampah lingkungan, dan menjadi contoh sekolah lainnya terutama bagi sekolah yang akan maju sebagai Adiwiyata.” pungkas Kak Sri Nani yang juga Ketua Pramuli Blora.

Baca juga :  Disdik Dorong Sekolah Unggulan, Gus Labib: Tahun 2023 Prioritas Pendidikan

Solikin

Komentar
Bagikan:

Iklan