BLORABARU
Beranda info sosial Prihatin Kekeringan Panjang, Politisi Muda Salurkan Air Bersih

Prihatin Kekeringan Panjang, Politisi Muda Salurkan Air Bersih

BLORA, BLORABARU.COM – Kekeringan ekstrem yang terjadi di sebagian besar wilayah Blora mengakibatkan masyarakat susah payah untuk mendapatkan air bersih.

Atas kondisi tersebut, Aditya Candra Yogaswara dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai wakil rakyat (Dapil) Lima Kecamatan Tunjungan, Banjarejo dan Ngawen mengaku prihatin atas kekeringan yang terjadi tahun ini.

“Dengan kekeringan ini, saya menyalurkan air bersih kepada masyarakat akan tetapi sifatnya terbatas, untuk daerah daerah yang benar benar membutuhkan.” ungkap. Adit diruang Komisi A DPRD Blora, Kamis, 26/10/2023.

Baca juga :  Ratusan Desa di Blora Terdampak Kekeringan, Ini yang Dilakukan BBWS Pemali Juwana dan DPU PR Blora

Dijelaskan politisi muda, murah senyum dan ramah ini bahwa penyaluran air bersih merupakan inisiatif pribadi yang dimulai awal Oktober.

Saat disentil berapa jumlah tangki air yang disalurkan, pihaknya tidak menyebutkan jumlahnya.

Akan tetapi, kata Adit upaya terbaik dan maksimal akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak kekeringan utamanya di dapilnya.

Baca juga :  2000 Paket Beras, Disalurkan kepada Masyarakat secara Berkala

“Artinya, yang jelas ini inisiatif pribadi saya dan atas permintaan masyarakat meskipun tidak merata.” katanya.

Menurut Adit, bahwa penyaluran air bersih ini merupakan tanggung jawab anggota DPRD dalam kondisi apapun bilamana rakyat membutuhkan bantuan maka harus siap.

Apalagi, saat ini beberapa bulan terakhir kondisi Blora terdampak kekeringan panjang. Ini bagian dari bentuk kepedulian kepada masyarakat secara langsung.

Lebih lanjut, ia tidak menampik penyaluran air bersih ini rutin dilakukan setiap tahunnya, namun tahun ini sangat berbeda.

Baca juga :  LBH Blora Crisis Center Berikan Pelayanan Bantuan Hukum Gratis

“Dimana untuk tahun ini, kekeringan di Blora terbilang ekstrem.” ujarnya melanjutkan.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini, masyarakat bisa menikmati meskipun tidak merata. Paling tidak ini sebagai bentuk ikhtiar kami.” demikian pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan