BLORABARU
Beranda info sosial Pramuka Peduli Kwarcab Rembang Bantu Korban Banjir Desa Ngastorejo Kabupaten Pati

Pramuka Peduli Kwarcab Rembang Bantu Korban Banjir Desa Ngastorejo Kabupaten Pati

REMBANG – blorabaru.com – Dalam rangka Peringatan Hari Baden Powell ke 164 ,Pramuka Peduli Kwartir Cabang Rembang bantu korban banjir desa Ngasto rejo Kecamatan Jaken Kabupaten Pati. Untuk meringankan beben korban Bencalam banjir Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang mengirimkan paket sembako sebanyak 185 paket ke Kwartir Cabang Pati. Senin (22/02)

Ketua Kwartir Cabang Rembang H Bayu Andriyanto yang juga wakil Bupati Rembang menjelang Perpisahan dengan pengurus padingatan Hari Boden Powell mengatakan semua elemen Gerakan Pramuka harus bersatu dan merapatkan barisan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam penanganan bencana dimanapun.” Lanjut Dia, rasa empati ini yang harus kita tumbuhkan kepada generasi muda kita mulai dari adik-adik siaga Penggalang dan Penegak maupun pandega.”Ujar dia,

Baca juga :  Peduli Untuk Negri, SVC Gelar Baksos dan Tanam Pohon

Untuk peringatan Baden Powell ini Kwartir Cabang akan mengirimkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kabupaten Pati. Untuk pengiriman bantuan Bayu menugaskan Sigit sebagai andalan Bina Muda untuk dapat mengawal bantuan yang diserahkan lewat Kwartir Cabang Pati. Kepada Pramuka Peduli Kwartir Cabang yang juga ia berpesan untuk selalu mengedepankan sisi kemanusiaan dalam membantu sesama.

Baca juga :  Yayasan Gema Mustika Insani Blora, Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu

Untuk anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) harus cepat tanggap dalam segala medan dimana ada bencana dan dimana ditugaskan harus selalu siap dimanapun berada ,”tuturnya. usai Peringata Renungan Baden Powell di sanggar Pramuka Rembang.

Ketua Kwartir Cabang Pati Sugiyono beserta dengan Jajaranya yang juga mengapresiasi Kwarcab Rembang yang telah memberikan bantuan korban banjir di wilayah kabupaten Pati. Sugiyono yang juga menambahkan ia akan berusaha dan belajar banyak dari Kwartir Cabang rembang yang mempunyai armada khusus untuk angkutan bantuan bencana,” ungkap dia.

Baca juga :  Masjid Moetiah Sawahan Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban dengan Kupon

Ia juga menuturkan agar mobilitas Pramuka peduli untuk Kwartir Cabang Pati dapat dimaksimalkan. dengan banyaknya bantuan masuk dari Pramuka tentunya akan menumbuhkan rasa empati untuk pramuka lain dapat melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh Pramuka peduli Kwartir Cabang Rembang,Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Ubaloka.” pungkasnya.

Solikin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan