BLORABARU
Beranda Berita Info Kesehatan Ponpes Al Hikmah di Datangi Wakil Gubernur Jawa Tengah

Ponpes Al Hikmah di Datangi Wakil Gubernur Jawa Tengah

Blora, blorabaru.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin menyapa sejumlah santri Pondok Pesantren Al Hikmah, Desa Ngadipurwo, Kecamatan Blora. Sabtu, 6/11/21.

Kehadirannya, untuk meninjau vaksinasi santri. Dan disambut gembira oleh petugas kesehatan dan para santri yang mengikuti vaksin.

Dalam kesempatan itu Wagub menyebut bahwa di kabupaten Blora masih level 3, yang artinya vaksinasinya belum terpenuhi dari kecukupan.

Baca juga :  Antisipasi Covid - Polsek Tunjungan Serbu Vaksin Jenis AstraZeneca Gratis

“Dan kita harapkan vaksinasi ini dilakukan nsecara serentak. Tapi orang tuanya, juga ibu hamil juga harus divaksin,” ucap Wagub.

Wagub mengingatkan bahwa Vaksin AstraZeneca-nya harus dicek, jangan sampai waktu ketika kunjungn di Kudus, ada vaksin yang kedaluwarsa.

Baca juga :  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pukesmas Puledagel adakan Pelatihan

“Itu perlu diperhatikan. Ini tadi sudah bagus, pondok pesantern sudah divaksin. Dan alhamdulillah ini vaksin yang kedua,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk di Blora sudah 50 persen, cuma lansianya yang belum tercapai. Sedangkan untuk Jawa Tengah sudah 60 persen.

Baca juga :  Beralih ke Endemi, Ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan Blora

“Berarti, memang ada kabupaten-kabupaten yang lansianya belum tervaksin. Itu biasanya, vaksin lansia itu transportasinya ke akses Puskesmas dan biasanya masih ada ketakutan. Jadi memang perlu didata. Saat ini Puskesmas saya minta untuk mendata, lansianya ada berapa, kita door to door saja,” terang Wagub Jateng.

 

Komentar
Bagikan:

Iklan