BLORABARU
Beranda TNI & POLRI Polres Blora, Antisipasi Persiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Blora, Antisipasi Persiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

BLORA, BLORABARU.COM – Salah satu persiapan yang dilakukan Polres Blora Polda Jawa Tengah adalah menyiagakan personel di beberapa pos pengamanan guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban menjelang Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Bukan hanya itu saja, demi mensukseskan keamanan Polres Blora akan menggandeng lintas sektoral.

Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi mengatakan kami telah siapkan Pos Pengamanan, dan mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

“Baik untuk persiapan natal 2022 dan tahun baru 2023, jadi kita dari Polres Blora, kemarin kita sudah melaksanakan rakor lintas interpol.” ucapnya usai menghadiri acara di rumah dinas Pendopo Bupati Blora, Sabtu, 17/12/2022.

Baca juga :  Malam Takbir Dan Pelaksanaan Sholat Ied Di Blora Aman Dan Kondusif.

Lebih dari itu, orang nomor satu dijajaran Polres Blora tersebut kembali menegaskan pada prinsipnya keterlibatan kekuatan baik dari TNI, dinas- dinas instansi terkait dan juga membeck up.

Namun demikian, disisi berbeda tentunya nanti juga mengacu pada akses dari rakok eskutif juga.

“Adapun untuk pos pengamanan sendiri, secara umum, di Blora kita tempatkan dua Posko pengamanan, satu Pos Pelayanan terpadu dan juga dua Posyan, serta satu pos bantuan,” bebernya.

Baca juga :  Forkopimcam Blora Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke - 77

“Kita akan ada melibatan Banser dalam pengamanan Gereja,” imbuhnya.

Selain itu, AKBP Fahrurozi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat meski telah lepas dari pandemi bukan berarti untuk mengabaikan terhadap ancaman Pandemi Covid- 19.

“Khususnya warga Blora, terkait dengan perayaan, utamanya dalam perayaan tahun baru, yang biasanya agak sedikit berbeda, apalagi ini kita pahami bersama bahwa dua tahun diera pandemi ini, gak bisa ngapa- ngapain, lha sekarang bebas, tapi bukan berarti bebas itu juga kita lepas dari ancaman, dalam arti Covid masih ada, masih mengintai kita tetap harus waspada,” tegasnya.

Baca juga :  Dua Kecamatan di Wilayah Blora Ini, Rawan Curanmor

Terakhir mantan Kapolres Purworejo ini juga berpesan kepada Masyarakat kembali agar menjaga ketertiban umum dan kondusifitas.

“Kemudian kalaupun mau merayakan malam tahun baru, rayakan dengan tertib. Kerjakanlah dengan Hal- hal yang baik, bila perlu, kalau memang penting iya bagusnya untuk menjadikan ajang moment tahun baru itu kemudian menjadi ajang refleksi. Apa sih yang tahun lalu dirasakan, untuk kemudian menjadi pemicu untuk tahun depan seperti apa motivasinya,” tutupnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan