Plt Dinas Lingkungan Hidup, Melantik Pengurus Bank Sampah Induk

- Jurnalis

Kamis, 8 Juli 2021 - 11:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blora, blorabaru.com – Sampah menjadi salah satu permasalahan yang cukup mengkhawatirkan karena semakin banyak ragam jenisnya.Masalah sampah penanganannya juga belum maksimal, sehingga seringkali terjadi berbagai tumpukan sampah. Tapi beda lagi ditangan tangan orang yang mempunyai keahlian sampah bisa di kelola menjadi nilai ekonomis dan bisa menghasilkan rupiah.

Dengan menjalankan tugas dan fungsinya dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Blora Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melangkah maju dengan melaksanakan Pelantikan Pengurus Bank Sampah Induk Kabupaten Blora Periode 2021-2024 “Berkah Mustika Poring” di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Temurejo. Dalam pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Kamis, 8/7/21.

“Alhamdulillah saya selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melantik Pengurus Bank Sampah Induk (BSI) Berkah Mustika Poring Kabupaten Blora periode tahun 2021 sampai 2024. Dengan terbentuknya kepengurusan Bank Sampah Induk saya berharap pengelolaan sampah di Kabupaten Blora akan bisa tertata mekanismenya dengan baik” Ungkap Drs.Sugiono M.si.

Karena salah satu tugas BSI mengkoordinasikan pengelolaan sampah di bank sampah unit unit baik di desa ,kelurahan, perusahaan dan di pasar. nanti akan dikoordinasikan disini dengan baik, Sehingga mana yang bisa ditangan oleh unit dan induk.

Selanjutnya, Saya targetkan dengan terbentuknya bank sampah induk ini, minimal 25 persen sudah ditangani di tingkat hulu, sehingga yang masuk di TPA tidak 100 persen seperti saat ini, sedikit demi sedikit TPA disini lebih longgar, artinya sampah tidak semuanya masuk disini tapi sudah dikelola dengan baik dan bisa ditingkatkan Nilai ekonomisnya.

Baca Juga :  Joko Supratno : Perlunya Dukungan Masyarakat Agar Investor Masuk ke Blora

Karena sebagaimana kita ketahui sampah ini sebenarnya hal buangan artinya tidak ada harganya, setelah kita pelajari dengan baik ternyata  di satu sisi mempunyai nilai ekonomis tinggi, dan alhamdulilah sudah di buktikan pengurus bank sampah induk ini, telah berhasil memproduksi pupuk organik super ponik dan sudah di uji coba hasilnya jauh lebih bagus dari pada pupuk kimia.

“Saya yakin kalau saya melihat pengurus yang ada, BSI bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, Kedepan kami akan bekerjasama dan bermitra dengan siapapun baik dinas ataupun swasta. Pengelolaan sampah akan bisa ditangani dengan baik” Harapan Sugiono.

Solikin

Berita Terkait

Tingkatkan PAD Blora, Berikut Penjelasan Direktur Utama BPE 
Di Blora Stok Kebutuhan Pokok Aman, Harga Beras Naik Tajam
Dindagkop UKM Blora Ingatkan Masyarakat Penggunaan Tabung Gas Kadaluwarsa 
Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 kg, Dindagkop UKM Blora Ambil Sikap
Dindagkop UKM Blora Lakukan Sidak SPBE, Berikut Hasilnya 
Cara Ampuh Bank Blora Artha Tekan Inflasi 
Aksi Peduli Sosial, BPH Gelar Bazar Sembako Murah
Dindagkop UKM Blora Pastikan Blora Lumbung Pangan

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 05:44 WIB

Tingkatkan PAD Blora, Berikut Penjelasan Direktur Utama BPE 

Jumat, 31 Mei 2024 - 05:38 WIB

Di Blora Stok Kebutuhan Pokok Aman, Harga Beras Naik Tajam

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:32 WIB

Dindagkop UKM Blora Ingatkan Masyarakat Penggunaan Tabung Gas Kadaluwarsa 

Rabu, 29 Mei 2024 - 19:27 WIB

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 kg, Dindagkop UKM Blora Ambil Sikap

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:29 WIB

Dindagkop UKM Blora Lakukan Sidak SPBE, Berikut Hasilnya 

Berita Terbaru