BLORABARU
Beranda Info Publik Perhutani Serahkan Kambing Qurban ke Ponpes Nurul Musthofa Lasem dan Yayasan Yatim Piatu Annaba

Perhutani Serahkan Kambing Qurban ke Ponpes Nurul Musthofa Lasem dan Yayasan Yatim Piatu Annaba

Rembang, Blorabaru.com –  Dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Mantingan berikan bantuan 3 kambing hewan qurban ke Pondok nurul musthofa 1 ekor, Yayasan Yatim Piatu 1 ekor dan masyarakat desa Mantingan 1 ekor. 2 ekor disembelih di kantor KPH Mantingan. Selasa 12/07/2022.

Penyerahan Hewan qurban diserahkan langsung oleh Administratur KPH Mantingan Ir.Marsaid yang didampingi oleh jajaran Manajemen KPH Mantingan di halaman tengah Kantor KPH Mantingan.

Marsaid berpesan bantuan hewan qurban ini mungkin tidak banyak namun sebagai bentuk kepedulian Perusahaan dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Mudah mudahan bisa bermanfaat dan menambah keimanan kita serta menambah kepedulian kita untuk tahuan yajhun mendatang bisa berqurban sapi”ungkap dia.

Baca juga :  Pengamanan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Blora, di Lakukan di Dua Tempat Dengan Ketat

Sementara itu pengasuh Ponpes KH Saifullah Abdillah Basar (Gus Iful) mengapresiasi Perhutani yang telah menyalurkan hewan ternak untuk qurban ke pondoknya. Semoga Perhutani semakin jaya dan semakin peduli pada masyarakat kecil sekitar kawasan hutan, serta hutannya yang dikelola bermanfaat untuk Pembangunan dalam mengisisi kemerdekaan yang telah dicapai bangsa Indonesia, “Ujarnya.

Baca juga :  BUPATI INGIN PEMKAB MANFAATKAN ENERGI RAMAH LINGKUNGAN DIMULAI DARI MPP

“lanjut dia, Sekarang ini banyak sekali masyarakat yang tidak bertanggung jawab ikut andil dalam pengrusakan hutan. Ini sangat membahayakan. Bahwa kawasan hutan yang dikelola oleh Perhuitani harus makin lestari.

Karena kawasan hutan itu dapat mengatur tata air ,melindungi kawasan dan tanah dari erosi air hujan serta sebagai tumbuh satwa dan tanaman berbagai jenis dan yang lebih penting lagi melindungi sumber mata air agar tidak kekeringan dan mati.

Salah satu anak yatim dari yayasan Yatim Piatu annaba Siti Muslikhoh mengatakan sangat senang kami bisa memperoleh kambing qurban untuk disembelih di hari raya qurban. Ia juga mendoakan agar Perhutani semakin jaya dan sukses dalam menjalankan bisnisnya “ucapnya.

Baca juga :  80 Anggota PPK Dilantik, Bupati Minta Pemilu di Blora Berkualitas dan Bermartabat

Walaupun hari raya Idhul Adha jatuhnya berbeda namun kita tetap menjaga ukuwah islamiah sehingga perayaan hari raya qurban tahun 1443 H atau tahun 2022 berjalan dengan damai dan rukun, papar Kasri tokoh masyarakat dan mantan kepala desa Pandean. (Sigit)

 

 

Komentar
Bagikan:

Iklan