BLORABARU
Beranda Berita Desa & Kelurahan Penyemprotan Disinfektan Lingkungan RT04 RW01 Kelurahan Tempelan

Penyemprotan Disinfektan Lingkungan RT04 RW01 Kelurahan Tempelan

Blora,blorabaru.com – Penyemprotan cairan disinfektan, merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah sampai tingkat kelurahan hal ini juga ditindaklanjuti hingga tingkatan Rukun Tetangga (RT) pro aktif melakukan pencegahan penyebaran  Covid 19 dilingkungan masing masing. Minggu, 4/7/21.

Dan keberhasilan pencegahan penyebaran Covid bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun keterlibatan semua elemen masyarakat dan kesadaran akan kepeduliaan yang tinggi ini menjadi tolak ukur dan prioritas bersama. Selain itu sosialisasi 5M juga tetap konsisten dilakukan.

Baca juga :  Sembilan Kepala Desa Akan Dilantik, Dinas PMD Ingatkan Patuhi Regulasi

Ketua RT04 /RW01 Edy Purnomo menyampaikan “Seperti biasa kegiatan penyemprotan ini rutin dilakukan sebulan 2 Kali, hal ini kami lakukan untuk pencegahan penyebaran covid 19 dilingkungan kami, selain itu kami juga menghimbau kepada warga untuk mentaati prokes dengan menerapkan 5 M” Katanya.

Baca juga :  Antisipasi Kekeringan Air, Warga Desa Tanggel Membuat Bendungan Talut

Dalam situasi seperti ini, apalagi PKPM darurat yang baru berlangsung dua hari, kami dan warga harus lebih intensif dan tanggap terhadap aturan ini, mengingat saat ini di Blora Zona Merah.

Selanjutnya, Penyemprotan ini melibatkan semua warga RT04/RW01 “Ini bentuk usaha kita agar bisa memutus mata rantai virus yang mudah menular kebanyak orang, Mudah mudah an usaha kita ini dapat mengurangi penyebaran COVID-19,” tegas Edy yang juga Guru di Sekolah Swasta.

Baca juga :  Empat Kades Diberikan Surat Teguran dan Pembinaan

Ia berharap, dengan adanya kegiatan penyemprotan ini lingkungannya bebas dari wabah COVID-19 ini dan warganya dalam keadaan sehat terhindar dari virus tersebut.

Solikin

Komentar
Bagikan:

Iklan