BLORABARU
Beranda Politik Menjadi Partai Pengusung, PKB Banyak Diminati Calon yang Akan Maju Pilkada Blora

Menjadi Partai Pengusung, PKB Banyak Diminati Calon yang Akan Maju Pilkada Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini menjadi satu satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Blora.

Sejak DPC PKB Blora membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup). Hal itu menjadi magnet kuat sehingga menarik calon lainnya yang ingin maju pada pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim menyebutkan dari tiga politisi yang sudah mengambil formulir semua pada posisi bacawabup. Bukan bacabup.

Baca juga :  Ketua DPD Golkar Blora "Jangan Mengambil Jarak Dengan Rakyat'

Termasuk dua pengusaha yang juga dalam waktu dekat mengambil formulir bacawabup. Namun semua keputusan nanti yang dari DPP.

“Rekomendasinya nanti seperti apa tetap tergantung DPP. Jadi sebenarnya semua boleh daftar. Kami di DPC tak berhak melarang. Hanya  administrasinya saja. Nanti DPP akan menyeleksi berdasarkan kapasitas, kapabilitas, elektabilitas, dan semuanya pasti akan dihitung,” ungkap Gus Hakim demikian panggilannya ditulis, Senin, 29/4/2024.

Disentil kapan Bupati Blora, Arief Rohman mengambil formulir pendaftaran.

Baca juga :  Untuk Meningkatkan Kursi di Pemilu Tahun 2024, DPC PKB Blora Tidak Ngoyo Woro

Ia mengatakan niat Arief Rohman itu sudah disampaikan yang bersangkutan kepada pihak PKB melalui Desk Pilkada. Tinggal menunggu kepastian harinya saja.

“Kemarin pak Arief Rohman Sudah komunikasi dengan desk Pilkada. Sudah kontak-kontakan,” katanya.

Diperkirakan Arief Rohman akan memilih hari yang tepat di tengah kesibukannya yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Blora.

“Kalau pak Arief akan mengambil formulir untuk bakal calon bupati. Bagian desk Pilkada sudah melapor ke saya,” jelasnya melanjutkan.

Baca juga :  Meski Suara Turun, Partai Nasdem Blora Tetap Optimis

Gus Hakim menilai Arief Rohman menjadi kandidat terdepan untuk kembali menjadi bupati. Sebab kinerjanya diakui banyak pihak memuaskan.

Diantaranya capaian infrastruktur hingga pembangunan SDM dinilai sukses. Dimana internal dari DPC PKB Blora sendiri tak segan-segan sejak awal menunjukkan dukungannya kepada Arief Rohman.

“Kami di DPC mengusulkan dan menghendaki pak Arif maju lagi. Untuk wakil sih fleksibel ya. Kami pede mencalonkan pak Arif,” demikian ujar Gus Hakim, Ketua DPC PKB Blora dua periode tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan