BLORABARU
Beranda Berita Desa & Kelurahan Masyarakat Desa Bacem Ikut Sukseskan Progam Vaksin

Masyarakat Desa Bacem Ikut Sukseskan Progam Vaksin

Blora, blorabaru.com – Pentingnya vaksin menjadi prioritas Kepala Desa Bacem Kecamatan Banjarejo, hal ini melatar belakanginya untuk selalu menyerukan kepada warganya agar bersedia di vaksin.

Terlihat anthusias warga mengikuti vaksin yang di laksanakan di Balai Desa Bacem. Sebanyak 300 dosis jenis AstraZeneca dan Pfizer dipersiapkan Puskesmas Banjarejo.

Kepala Desa Bacem, Supinah menyebutkan ini kegiatan vaksinasi ke empat kalinya yang dilakukan pemerintah desa.

Baca juga :  Gebyar Lomba KKN STKIP Muhammadiyah di Desa Andongrejo Diikuti Puluhan Anak

“Dengan dilakukan vaksinasi ini diharapkan kekebalan imunitas masyarakat kami semakin meningkat dan yang paling penting aktifitas masyarakat kembali normal” Jelasnya.

Dijelaskan Kepala desa tiga periode ini, bahwasanya vaksin ini ada dua jenis AstraZeneca dan Pfizer untuk usia 12 tahun keatas. Dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan puskesmas Banjarejo.

Baca juga :  Ketua PKK Kabupaten Blora Berikan Wawasan Pengelolaan PKK Desa Dologan

“Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi supaya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sesuai dengan arahan Bupati Blora “, ungkapnya .

Saat ini penerima vaksin di desa bacem hampir mendekati angka 45 persen.

Supinah mengingatkan dan menghimbau walaupun kita sudah divaksin agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

Baca juga :  Bimtek di Yogja, Kepala Dinas PMD Blora Ajak Kepala Desa Tingkatkan Kualitas dan Taati Regulasi

Dalam pelaksanaannya, untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi dalam antrian vaksin, Pemerintah Desa Bacem, melibatkan berbagai unsur untuk pengamanannya, mulai dari Relawan Desa, Kader Posyandu, Linmas desa sampai dengan bekerja sama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga acara vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Solikin

Komentar
Bagikan:

Iklan