BLORABARU
Beranda Pertanian Koperasi Haraka Optimalkan Pemberdayaan Petani Desa Janjang

Koperasi Haraka Optimalkan Pemberdayaan Petani Desa Janjang

Blora, blorabaru.com – Optimisme untuk memajukan petani di Blora terus dilakukan Koperasi Haraka yang beralamatkan di Solo dengan memberikan sosialisasi kepada Petani di Desa Janjang. Kamis, 20/1/22.

Ketua Koperasi Haraka, Bahtiar mengatakan hari ini kami melakukan sosialisasi pemberdayaan penanaman jagung yang ada di Blora.

“Koperasi Haraka Kantor pusatnya di Solo, secara nasional koperasi ini bergerak dalam bidang pertanian” Katanya.

Kami akan terus tetap berkomitmen mengawal petani agar terus berkembang.

Melalui sosialisasi ini kami menyampaikan kepada petani tentang mekanisme, model dan SOP penanaman dengan target pasca panen bisa meningkat.

Baca juga :  Ruwetnya Masalah Pupuk Bersubsidi di Blora

Kami juga meyakini, dengan sistem pengelolaan berkoperasi petani diharapkan untuk menjadi anggota terlebih dahulu.

Sebagaimana kita ketahui bersama koperasi berasaskan kekeluargaan, mari bersama sama membangun pertanian secara keseluruhan.

Disisi lain kita menawarkan dan membantu untuk pemberdayaan, kalau masalah produk kita ikuti yang diinginkan petani.

“Target kita mendampingi petani dengan pola kita, agar pasca panen lebih baik. Saat ini kita mempunyai PPL, pendamping instruktur dan teknologi pasca panen yang nanti akan kita berikan kepada petani.” Ujarnya.

Ia mengaku saat ini untuk pertama kali melakukan sosialisasi di Blora. Namun Koperasi Haraka sudah hampir 3 tahun melakukan sosialisasi didaerah lainnya.

Baca juga :  Peduli Petani Didesanya, Ahmad Muslih Berikan Penyuluhan Petani Organik

“Dengan berkoperasi kita menerapkan sistem tanggung renteng dan bisa bersama sama untuk mewujudkan satu model dimana pasca panen hasilnya bisa maksimal sehingga bisa menaikkan taraf hidup dan kemudahan petani.” Harapnya.

Sementara itu salah satu undangan yang hadir Kadus janjang, sudahlan mengungkap kan sosialisasi ini menumbuhkan semangat untuk petani agar lebih maju.

Baca juga :  Ini Hasil Ngopi Bareng dengan Bupati Blora, tentang Rembug Tani

“Kebetulan Koperasi siap membantu dan memberikan pinjaman modal kepada kami.” Ujarnya kepada blorabaru.com.

“Mudah mudahan dengan kerja sama ini, petani semakin maju. Dan harapan kami bisa terjalin kerjasama yang bagus untuk meningkatkan ekonomi petani di desa janjang.” Harapnya.

Menaggapi hal itu, Ketua Koperasi Haraka Unit Blora, Suyanto meminta kepada petani agar bisa menjalin kerjasama dengan kami.

“Kami akan memberikan pelayanan yang baik. Dengan harapan apa yang kami sampaikan dapat meningkatkan hasil panen dan kualitas taraf hidup petani.” Harapnya.

Solikin

Komentar
Bagikan:

Iklan