BLORABARU
Beranda Berita Desa & Kelurahan Kepala Desa Cabean, Tertarik akan Pelatihan BMWI

Kepala Desa Cabean, Tertarik akan Pelatihan BMWI

BLORA, BLORABARU.COM – Hasil karya kerajinan limbah yang dikerjakan oleh peserta yang tergabung dalam Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) sangat di apresiasi oleh masyarakat, seperti Kades Cabean, Kecamatan Cepu Blora.

Salah satu panitia pendamping dan marketing BMWI Slamet Wijayanto mengatakan produksi dari hasil pelatihan kemarin sangat bagus dan antusiasme peserta sangat tinggi.

Baca juga :  Sejumlah Desa di Kecamatan Jepon Terendam Banjir

” Karyanya peserta cukup baik untuk pemula karena hasilnya juga lumayan bagus dan tadi respon dari kades saat memperlihatkan hasil karajinanya sangat tertarik dan ingin di produksi di desanya,” katanya. Selasa, 24/5

Ia menambahkan, untuk kades atau desa yang ingin ikut membuat kerajinan dari bahan limbah tersebut BMWI akan mensuplai bahan agar di produksi kepada warga untuk ikut membuat kerajinan.

Baca juga :  Antisipasi  Covid-19 - Ini Yang Dilakukan Pemerintah Desa Pilang

Apresiasi positip dan baik disampaikan Kepala Desa (kades) Cabean Kismiati menurutnya hasil yang di buat oleh peserta cukup baik, nanti kita coba untuk warga disini ikut membuat kerajinan tersebut.

Kata dia, bahannya sangat tebal tidak seperti yang ada di pasaran.

Baca juga :  13 Kontingen Meriahkan Karnaval Desa Keser

” Kedepan warga desa akan diberikan pelatihan, mudah mudahan warga kita bisa membuat jenis yang lain dan diterima masyarakat,” ucapnya.

 

Komentar
Bagikan:

Iklan