BLORABARU
Beranda Advetorial Jelang Hari Jadi ke-274, Ziarah Makam Bupati Blora Terdahulu Kembali Dilaksanakan di Luar Kabupaten

Jelang Hari Jadi ke-274, Ziarah Makam Bupati Blora Terdahulu Kembali Dilaksanakan di Luar Kabupaten

BLORA, BLORABARU.COM – Cuaca pagi yang sejuk di Kabupaten Blora membersamai rombongan peziarah menuju makam almarhum mantan Bupati Blora di Surakarta, Yogyakarta, Temanggung dan Semarang.

Agenda tahunan itu diselenggarakan Pemerintah Kabupaten setiap menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten. Kali ini, menjelang peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Blora, ziarah dan tabur bunga dilaksanakan secara maraton, Rabu (29/11/2023) hingga Kamis (30/11/2023).

Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kabag Kesra) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora, Mohammad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes., menyebut, roundown acara telah disusun untuk kegiatan ziarah dan tabur bunga ke sejumlah makam bupati Blora terdahulu di luar kabupaten.

Baca juga :  Kasatpol PP Blora, Ingatkan Jajarannya

“Roundownnya sudah kita susun. Berangkat hari Rabu (29/11/2022) pagi pukul 05.00 WIB. Titik kumpul di kantor Bupati Blora. Pak Bupati dan Bu Wabup juga kami aturi undangan,” jelasnya.

Dikatakannya, ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum Bupati yang telah memimpin Blora. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga.

Dari kantor Bupati Blora melakukan perjalanan menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Kecamatan Jebres, Kota Surakarta di makam almarhum bupati Srinardi, yang menjabat Bupati Blora tahun 1966-1973.

Setelah itu, ziarah dan tabur bunga dilanjutkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta. Yaitu makam almarhum Bupati Soepadhi Joedodarmo yang menjabat Bupati Blora tahun 1973-1979.

Baca juga :  Bangun 44 KM Jalan Kabupaten BLORA, Radar Kudus- Perbaikan

Setelah dari Yogyakarta dan bermalam di Magelang, pagi harinya, Kamis (30/11/2023) dilanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Temanggung ke makam keluarga Wolodono untuk ziarah dan tabur bunga di pusara almarhum Bupati H. Soemarno Tjokro Saputro, SH yang menjabat Bupati Blora tahun 1979-1989.

Perjalanan dilanjutkan menuju makam almarhum Bupati Blora Soekardi Hardjoprawiro, MBA, yang menjabat bupati 1989-1999. Makamnya di TPU Salaman Moyo Kec. Semarang Barat.

Kemudian dilanjutkan ke makam Almarhum Bupati Soekirno Sastro Dimejo yang menjabat Bupati Blora tahun 1960-1966 di TPU Jangkang Kelurahan Jomblang Kec Candisari, Semarang.

Baca juga :  Kemeriahan HUT Blora ke 274

Sesuai rencana, ziarah dan tabur bunga tahun 2023 diikuti Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, Sekda Blora, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Blora, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Blora, Kantor Kemenag Blora (Kepala Kemenag, Pejabat yang menangani, petugas tahlil), Dinkominfo Kab. Blora, Dinporabudpar Kab. Blora, Kantor Kesbangpol Kab. Blora, Bagian Kesra Setda Kab. Blora dan Bagian Prokompim Setda Blora. (Dinkominfo Blora).

Komentar
Bagikan:

Iklan