BLORABARU
Beranda Info Pendidikan Jaring Atlit Disabilitas, NPCI Jawa Tengah Gelar Talent Scouting

Jaring Atlit Disabilitas, NPCI Jawa Tengah Gelar Talent Scouting

Blora- National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Propinsi Jawa tengah menggelar talent scouting terhadap sejumlah pelajar disabilitas di kabupaten Blora. Kegiatan digelar selama dua hari di Gor Mustika Blora.

Bangun Sugito klasi flayer NPCI Propinsi Jawa tengah mengatakan  Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring  para calon atlet disabilitas. Masing-masing calon atlet nantinya akan dites kemampuan bakatnya oleh pemandu.

“Kita lihat nanti ada tes pengukuran, nanti kita lihat cocoknya dengan kekurangannya ini kita masukkan ke cabang olahraga apa,” katanya saat ditemui di Gor Mustika, Jumat (30/9).

Baca juga :  215 Kepala SD Baru Diajak Sesarengan Mbangun Pendidikan di Blora

Dikatakan, selain di Kabupaten Blora Kegiatan ini juga telah digelar di 20 Kabupaten Kota di jawa tengah. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menelurkan atlet-atlet NPCI yang hebat.

“Mudah-mudahan dengan adanya talent scouting ini membawa suatu manfaat yang banyak untuk temen-temen disabilitas di Blora. Karena tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet khususnya atlet disabilitas untuk NPCI Blora,” ujarnya.

Bangun menambahkan, potensi para calon atlet disabilitas dari berbagai daerah cukup baik. Termasuk di Blora ini yang banyak ditemukan anak-anak disabilitas dengan berbagai keterbatasan.

Baca juga :  Tingkatkan Kualifikasi, Diknas Berikan Kuliah Gratis Guru PAUD

“Potensi disini cukup baik ya kalau kita lihat. Tinggal nanti kita arahkan saja kira-kira bakatnya cocoknya dimana. Kalau memang atletik nanti kita lihat apakah anak ini cocok disana atau mungkin kita arahkan ke yang lain,” paparnya.

Ketua NPCI Blora Sriono Abdul Qohar mengatakan kegiatan talent scouting diikuti sebanyak 50 anak disabilitas. Mereka berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan sekolah Inklusi.

“Para peserta ini ada 50 orang, mereka dari SLB di Kabupaten Blora termasuk ada SD Inklusi dari Mojowetan. Para calon atlet ini nanti akan dibina oleh teman-teman pembina, setelah muncul rekom sehingga nanti bisa ikut pelatihan kegiatan,” ujarnya.

Sriono pun berharap kedepan akan muncul talenta-talenta berbakat dari Blora untuk membela NPCI di tingkat nasional.

Baca juga :  Berikut Jumlah Nominal Penerima Kartu Blora Pintar

“Kalau tadi dibilang memang potensinya ada. Tinggal kita berharap semangat mereka untuk bisa meraih prestasi. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi gerbang awal bagi para calon atlet -atlet ini,” jelasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan