BLORABARU
Beranda Info Publik Ini Jenis Buah dan Tanaman, Dibekas Lahan Kosong Yang Kering dan Tandus yang Disulap Kapolres Blora

Ini Jenis Buah dan Tanaman, Dibekas Lahan Kosong Yang Kering dan Tandus yang Disulap Kapolres Blora

Blora, blorabaru.com – Lahan kosong dengan luas 2000m2 terletak di belakang rumah dinas Kapolres Blora yang dulunya dijadikan sebagai tempat menyimpan barang bukti Satlantas, bekas puing puing asrama dan termasuk lahan yang tandus dan kering kini di tangan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama disulap menjadi kebun sayur dan buah yang produktif dan beraneka ragam.

Baca juga :  Pentingnya Pola Asuh yang Benar

Lahan itu dimanfaatkan sebagai tanaman taman bhayangkari lestari, hal ini dilakukan sebagai bagian untuk mendukung ketahanan pangan nasional selama pandemi Covid-19.

Kapolres Blora, AKPB Wiraga Dimas Tama menyampaikan Sebelumnya ini merupakan lahan kosong dengan luas 2000m2 yang tidak terpakai dan bekas tempat menyimpan barang bukti Satlantas dan bekas puing puing asrama. Hari ini Jum,at, 15/10/21 ini merupakan panen untuk kedua kalinya.

Baca juga :  Spektakuler, Tasyakuran HUT Kemerdekaan di Blora Sajikan 9.640 Sego Berkat Buntel Daun Jati

Ada beberapa jenis buah dan sayur yang ditanam di Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Blora seperti jambu kristal, okra, melon, semangka, ketimun, jeruk, cabai, manggga, pepaya, tomat dan tanaman lainnya.

“Tanaman taman bhayangkari lestari kita ciptakan sebagai ketahanan pangan” Ucapnya.

Baca juga :  Respon Cepat Kasat Lantas Polres Blora, tentang Video Viral di Randublatung

Menurut Wiraga, untuk mendukung ketahanan pangan di masing masing Polsek diharapkan untuk Polsek yang memiliki lahan kosong agar supaya bisa mengikuti dan bisa memanfaatkan pekarangan sekitar.

“Kedepan kita arahkan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin agar dapat bermanfaat untuk anggota sendiri dan masyarakat sekitar.”harapnya.

Solikin

Komentar
Bagikan:

Iklan