BLORABARU
Beranda Info Publik Gebyar Ramadhan 2023 Sukses Atas Dukungan Dinas Terkait

Gebyar Ramadhan 2023 Sukses Atas Dukungan Dinas Terkait

BLORA, BLORABARU.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) telah sukses dan resmi menutup Gebyar Ramadan 2023. Kamis, 20/4/2023.

Suksesnya acara ini merupakan salah satu kegiatan kolaborasi antara organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk mewujudkan pemberdayaan UMKM.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai upaya Pemkab Blora, melalui Dindagkop UKM dan Dekranasda untuk mendorong perekonomian utamanya pelaku UMKM.” Demikian keterangan yang disampaikan langsung Kepala Dindagkop UKM Blora, Kiswoyo. di Alon Alon Blora.

Selanjutnya, kata Kiswoyo bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan.

Dibanding tahun kemarin, transaksi keuangan Gebyar ramadhan 2023 ini meningkat.

Baca juga :  Sambut HUT Koperasi, Sederet Rangkaian Dipersiapkan Dindagkop UKM Blora

“Kalau ditahun kemarin sekitar 500 juta nan, untuk tahun ini sekitar 700 juta lebih.” katanya.

Namun demikian, dengan adanya gebyar Ramdhan 2023 ini, pihaknya berharap mudah mudahan ini bisa menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blora.

Lanjut, Kiswoyo mengaku suksesnya gebyar Ramadhan ini, Dindagkop UKM tidak lepas dukungan dari semua pihak diantaranya dinas terkait.

“Kami ucapkan apresiasinya dari semua dinas yang telah mendukung.” terangnya.

Agar acara ini meriah, pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan (Diknas), upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan kemandirian siswa.

“Khusus untuk teman teman dari diknas, di gabyar Ramadhan ini kita sediakan panggung sebagai ajang apresiasi, kreativitas dan kemandirian, dan untuk membangun karakter anak didik.” beber Kiswoyo.

Baca juga :  ARTYS Dilantik Besok Pagi, DUTA Blora: Ingat, Dalane Dadi Alus Banyune Lancar Terus

Menurutnya, panggung ini dimanfaatkan Diknas untuk memeriahkan dan memberikan hiburan kepada masyarakat utamanya tingkat TK, SD dan SMP.

Dari penampilan itu, diberikan support dan penghargaan kepada mereka yang memberikan persiapan dan penampilan yang lebih matang.

Kembali ia menambahkan, apresiasi penghargaan atas penampilan terbaik dan Favorit dalam pengisian hiburan Gebyar Ramadhan 1444H/2023 H sebagai berikut
A. Penampilan Terbaik
1. TK Kemala Bhayangkar Blora
2. SD Muhammadiyah Blorau
3. SMPN 1 Jepon
Sedangkan untuk
B. Penampilan Ter favorit
SMP N 4 BLORA

Baca juga :  Ratusan Atlet Aero sport di Jawa Tengah, Ikuti Pra Porprov

“Hal ini patut untuk kita berikan apresiasi dengan memberikan piala dan penghargaan.” demikian tandasnya.

Dengan banyaknya pendaftar, namun hanya ada 50 stand dan diisi oleh 100 pelaku UMKM ini tentu sangat terbatas.

Oleh karenanya, Gebyar Ramadhan ini pihaknya terus melakukan evaluasi agar kedepan jauh lebih baik.

“Dengan jumlah 50 stand untuk 100 pelaku UMKM, dan kemarin belum banyak menampung semuanya tentunya ini menjadi bahan evaluasi agar kedepan lebih baik.”

“Gebyar Ramadhan ini bisa menumbuhkan semangat untuk pelaku UMKM agar terus berkarya, artinya ada peluang untuk melakukan transaksi setiap tahunnya dengan sistem yang menggunakan IT.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan