BLORABARU
Beranda TNI & POLRI Dukung Katahanan Pangan, Yonif 410 Alugoro Manfaatkan Lahan Kosong

Dukung Katahanan Pangan, Yonif 410 Alugoro Manfaatkan Lahan Kosong

BLORA, BLORABARU.COM – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Prajurit TNI melakukan penanaman jagung di lahan TNI AD eks Asrama Yonif 410/Alugoro, Kelurahan Bangkle, Kabupaten Blora.

Instruksi ini dilakukan Sebagai Wujud nyata TNI AD dalam mendukung penuh program ketahanan dan menjamin ketersediaan pangan nasional serta membantu pemerintah daerah.

Danyonif 410 Alugoro, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo diwakili Kapten Infanteri Wahyudi Tri Utomo selaku Kakorum mengatakan ini menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dimasing masing kesatuan.

Baca juga :  Kunjungi Kodim 0721/Blora, Pangdam IV/Diponegoro Silaturahmi Dengan Forkopimda

” Kegiatan ini bertujuan menjaga ketahanan pangan, hal ini sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan dan bisa menjadi contoh positif bagi warga sekitar.” ucapnya. Kamis, 4/8.

Menurutnya, penanaman lahan dengan tanaman pangan itu selain menjaga ketahanan pangan juga memberdayakan lahan tidur atau lahan kosong.

Baca juga :  Forkompinda Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

” Jumlah area yang ditanam kurang lebih 2 hektar, dengan penanaman jagung.” tandasnya.

Dirinya menambahkan, selain itu kami memperoleh dukungan dari Dinas Pertanian Blora dan sponsor dari PT. Bisi Nasional dengan 3 varietas yakni bisi simetal, bisi 99 dan bisi 18.

Dan pendampingan langsung dari PPL Dinas Pertanian dan Babinsa Bangkle dan Banbinsa Jepangrejo. Serta bantuan pinjaman dari Kelompok tani Sido Utomo dari Desa Jepang Rejo dengan satu Traktor dan Kelompok Tani Ngudi Rahayu Desa Tempuran dengan satu Jonder.

Baca juga :  Jalin Keakraban, Polres Blora Gelar Lomba dengan Wartawan

” Semoga jagung yang ditanam hasilnya bagus, setelah panen hasilnya di berikan ke masyarakat sekitar batalyon terutama masyarakat yang tidak mampu, dan saya ingatkan tidak boleh dijual, semoga ini dapat bermanfaat.” harap Kapten Infanteri Wahyudi Tri Utomo selalu Kakorum Yonif 410 Alugoro.

Komentar
Bagikan:

Iklan