BLORABARU
Beranda Advetorial Dirlantas Polda Jateng Gelar Sosialisasi ETLE Drone

Dirlantas Polda Jateng Gelar Sosialisasi ETLE Drone

BLORA, BLORABARU.COM – Untuk menekan pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas Ditlantas Polda Jawa Tengah bersama Satlantas Polres Blora menggelar uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan menggunakan drone.

Sosilalisasi Uji coba ETLE Drone itu dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani tepatnya perempatan karangjati dan menjadi perhatian pengendara yang lewat.

Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah Kompol Indra Hartono mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Blora ini adalah untuk Monitoring perkembangan kemajuan pelaksanaan Gakkum Lantas dan Sosialisasi kepada pengguna jalan atau pelanggar lalu lintas dengan sistem ETLE drone, dan evaluasi kendala atau permasalahan yang terjadi di Satlantas Polres Blora.

Baca juga :  DPUPR Blora “Sat-Set” Melakukan Penanganan Darurat Longsor di Kalisari

“Dalam rangka monitoring perkembangan kemajuan pelaksanaan Gakkum Lantas dan Sosialisasi Kepada pengguna jalan atau pelanggar lalu lintas dengan sistem ETLE drone, dan evaluasi kendala atau permasalahan yang terjadi di Satlantas Polres Blora, ” kata Kompol Indra.

Lebih lanjut Kompol Indra menambahkan bahwa pada saat ini merupakan bulan bulan Pemilu, sehingga untuk mewujudkan situasi yang aman kondusif, tentunya harus di dukung juga dengan arus lalu lintas yang aman dan lancar, untuk itulah salah satunya gencar dilakukan sosialisasi Penindakan ETLE Drone.

Baca juga :  Seratus Desa di Blora Menerima Bantuan Kabupaten

“Kami juga melaksanakan pelatihan kembali kepada anggota kami, yang waktu itu sudah mengikuti pelatihan di Semarang dan kami juga melakukan pelatihan kepada para kasat dan operator ETLE Drone, agar kedepan sudah siap dalam penggunaan ETLE Drone, ” tandas Kompol Indra.

Untuk di kabupaten Blora sendiri Penindakan Tilang dengan ETLE Drone masih dalam tahap sosialisasi dikarenakan belum siapnya peralatan dan perlengkapan.

Kemudian Kasat Lantas Polres Blora AKP I Putu Asti Hermawan menyampaikan bahwa saat ini anggota Polres Blora beberapa sudah ikut pelatihan di Polda Jawa Tengah. “Selanjutnya hari ini merupakan uji lapangan dan operator yang sudah diberikan pelatihan tersebut diberikan kesempatan untuk mengoperasikan drone tersebut, ” ucap Kasat Lantas Polres Blora.

“Sembari menunggu kecukupan daya dukung drone untuk didistribusikan ke Polres Jajaran, kami akan tetap berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jateng dalam pengembangan dan pembaharuan sistem teknologi ke lalulintasan, dimana dengan adanya teknologi ini akan sangat menunjang kinerja Satlantas di jajaran Polda Jawa Tengah, ” tandas Kasat Lantas Polres Blora.

Baca juga :  Semakin Gagah, Jembatan Gedongsari Sekarang Ada Penerangannya
Komentar
Bagikan:

Iklan