BLORABARU
Beranda Budaya & Wisata Dindagkop UKM Blora Siapkan 50 Stand Digebyar Bazar Ramadhan 

Dindagkop UKM Blora Siapkan 50 Stand Digebyar Bazar Ramadhan 

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora dengan menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelaku UMKM dan stahe holder lainnya akan menggelar Gebyar Bazar Ramadhan di Alon Alon Blora.

Sebanyak 50 stand dan panggung hiburan dipersiapkan untuk menarik minat masyarakat. Ini sekaligus sebagai upaya dinas setempat memberikan kemudahan untuk mencari kebutuhan jelang lebaran.

“Dindagkop UKM Blora pada awal  Bulan Ramadhan akan mengadakan Gebyar Ramadhan selama satu bulan penuh dipusatkan di Alon Alon Blora yang dimulai pada pukul 14.00 sampai 21.00 WIB.” ungkap Kepala Dindagkop Blora, Kiswoyo melalui Kepala Bidang Perdagangan, Siti Mas’amah kepada blorabaru.com, ditulis, Sabtu, 9/3/2024

Baca juga :  Lahan Eks Sasana Bhakti Jadi Taman Kota

Dijelaskan Siti bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunann yang dilakukan Dindagkop UKM dimulai pada Tahun 2022 lalu, artinya ini tahun ke tiga yang akan dilaksanakan.

Tujuannya, untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat dan memfasilitasi kemudahan masyarakat untuk mencari kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kemudian Siti juga menyebutkan ada sebanyak 50 tenda yang akan dipersiapkan dalam gebyar Ramadhan tersebut.

“Dan masing – masing tenda digunakan untuk dua UMKM. Jadi peserta bazar terdiri dari pelaku UMKM, PKK dan Dharma wanita.” sebutnya.

Baca juga :  Arief Rohman "Peduli Pelestarian Lingkungan"

Dari bazar itu, kata Siti produk produk yang akan di tampilkan aneka macam kuliner, fashion handycraf dan lain sebagainya.

Dalam gebyar Ramadhan tersebut juga ada layanan perizinan yang di koordinir DPMTSP dan ada izin usaha dari Kemenag.

Selain itu, dari masing – masing OPD akan memberikan sosialisasi melalui talkshow langsung ke masyarakat dan masyarakat juga dimanjakan hiburan yang akan diisi dari anak PAUD dan TK.

Baca juga :  Kirab Pusaka Kyai Bismo, di HUT Blora ke 273

Selanjutnya, Siti menyampaikan pada gebyar Ramadhan direncanakan akan ada operasi pasar yang akan dilaksanakan pada Minggu ke empat.

“Di Minggu ke empat Bulan Ramadhan kami akan mengadakan operasi pasar di Alon Alon, artinya ini dilakukan sebelum penutupan gebyar Ramadhan.” jelasnya.

Agar hasilnya bisa maksimal, pihaknya mengajak media untuk terus mensosialisasikan kegiatan gebyar bazar ramadhan ini.

“Kami mengajak teman teman media untuk mempromosikan dan mempublikasikan kepada masyarakat. Biar masyarakat ikut meramaikan dan membeli produk yang sudah disediakan dan menikmati hiburan yang ada.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan