BLORABARU
Beranda Berita Info Kesehatan Blora Miliki Laboratorium PCR Covid 19, Kapasitas Perhari Sekitar 50 Sampel

Blora Miliki Laboratorium PCR Covid 19, Kapasitas Perhari Sekitar 50 Sampel

Blorabaru.com – Saat ini hampir diseluruh wilayah indonesia penanganan covid 19 mengalami banyak kendala, dan kesadaran masyarakat yaang sangat rendah memicu bertambahnya jumlah kasus Covid. Berdasarkan data monitoring data covid -19 Kabupaten Blora per Senin (04/01/2020) pukul 12.34 WIB, jumlah kasus covid -19 mencapai angka 3.143 orang.

Pemeriksaan swab 16.224, Dari jumlah itu, 2.639 orang diantaranya sembuh, 139 orang meninggal dunia. Sementara itu untuk yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 352 orang, dan yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 13 orang. Selasa, 5/01/21

Baca juga :  Diah Pusparini Berharap Blora Masuk ke Swasti Saba Wiwerda Menjadi Kabupaten Sehat

Untuk meningkatkan pelayanan yang cepat, tepat dan mudah. Dalam penanganan khususnya Covid 19, Blora terhitung 5 Januari 2021 telah memiliki alat PCR sendiri yg dioperasionalkan di Labkesda Blora Dengan alat itu diharapkan akan mempercepat dalam menentukan hasil Swab PCR kepada warga Blora. Diketahui selama ini, untuk mengetahui hasil Swab harus menunggu waktu yang lama, karena harus dikirim ke Solo.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, dr. Heny Indrianti, ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya alat PCR yang dimiliki Blora tersebut. ‘’Ya, mulai Selasa (5/01/2020) sudah mulai kita operasionalkan,’’ Jelasnya

Kapasitas alat PCR yang dimiliki Blora itu sekitar 50 sampel setiap harinya. ‘’Izin dari Kemenkes RI sudah turun terhitung mulai Senin (04/01/2020) ,’’ tambah dr. Heny Indrianti.

Baca juga :  Kapolres Blora : "Jogo Tonggo" Solusi Tepat Antisipasi Covid 19

Diperoleh informasi, dengan telah memiliki alat PCR sendiri dengan kapasitas sekitar 50 sampel per hari, dimungkinkan Blora merupakan kabupaten atau kota yang pertama di Jawa Tengah yang Labkesdanya mempunyai PCR di Jateng.

Baca juga :  Ini Tipe Rumah Sakit Rhandublatung yang Akan Dibangun Tahun Ini

Solikin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan