BLORABARU
Beranda Advetorial Belasan Atlet Dayung Siswa SMPN 7 Blora Sumbang Medali Porprov Jateng XVI

Belasan Atlet Dayung Siswa SMPN 7 Blora Sumbang Medali Porprov Jateng XVI

BLORA, BLORABARU.COM – Belasan atlet dayung dari siswa SMP Negeri 7 Blora berhasil menyumbangkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023.

Prestasi membanggakan itu diungkapkan Kepala SMPN 7 Blora Endang Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd di ruang kerjanya, Jumat (8/12/2023).

“Belasan siswa kami memang mengikuti olahraga dayung, itu di bawah bimbingan guru olahraga SMPN 7 Blora yang secara intensif melakukan pelatihan bersama pelatih dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Blora,” kata Endang Sri Wahyuni.

Baca juga :  Sukses Digelar, Resepsi Peringatan Hari Jadi ke-274 Disupport DBH CHT 2023

Selama mengikuti latihan, kata Endang, belasan siswa yang tergabung dalam atlet dayung itu mendapatkan uang pembinaan, asupan makanan yang bergizi dari KONI Blora.

“Jadi memang benar, bahwa medali emas yang diraih dari Cabor Dayung itu ada belasan siswa SMPN 7 Blora yang mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Blora, kami sangat bersyukur,” tegasnya.

Baca juga :  Tiga Tahun Berturut Turut Blora Bebas Penyakit Frambusia

Tidak hanya itu, dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) 2023 salah satu siswa SMPN 7 Blora juga meraih juara umum III renang.

“Kami terus mendorong bagi peserta didik memupuk bakat di bidang olahraga, seni serta teknologi, tentu saja harus diimbangi dengan pelajaran di sekolah,” ucapnya.
SMPN 7 Blora yang beralamat di Jalan Sayuran Desa Purwosari Blora, memiliki 170 siswa yang terbagi dalam 6 rombel. (ADVDIKOMINFOBLORA)

Baca juga :  SDN Bogowanti Punya Program Ecobrick Bagi Siswa
Komentar
Bagikan:

Iklan