BLORABARU
Beranda Info Pendidikan Atikoh Ganjar Pranowo Melantik Pengurus Mabicab Blora

Atikoh Ganjar Pranowo Melantik Pengurus Mabicab Blora

Blora- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo melantik Pengurus Mabicab Blora, yang diketuai Bupati Arief Rohman. Pelantikan digelar di Pendopo Kabupaten Blora.

“selama pandemi Covid-19,  banyak hal yang dilakukan Pramuka Peduli. Mulai mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan, berkontribusi mengajak warga untuk vaksinasi, hingga mendata keluarga yang terkena Covid-19, khususnya saat kasus tinggi pada pertengahan 2021 lalu. Pramuka juga hadir memberikan bantuan fisik dan lainnya,” ucapnya, Kamis (27/01).

Baca juga :  Pramuka Blora Gelar Pelatihan Fasilitas Pramuli

Atikoh Ganjar Pranowo juga sangat mengapresiasi sejumlah penghargaan yang diraih insan Pramuka Blora. Hal itu bisa menjadi motivasi bagi pembina dan adik-adik Pramuka serta mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka agar jangan berhenti berkegiatan.

“Terus lakukan kegiatan positif, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengoptimalkan teknologi. Jadilah mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Baca juga :  DPP Kwarcab Blora Sabet Peringkat Satu Kwarda

“Tunjukkan bahwa Pramuka memang layak untuk dipercaya, dan menjadi mitra positif pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Blora,” tegasnya.

Sementara itu Ketua majelis pembimbing cabang (Mabicab) Blora Arief Rohman dan didampingi Ketua Kwarcab Blora Slamet Pamuji, menyatakan siap memfasilitasi dan memberi dukungan agar program bisa terlaksana.

“melalui pendidikan kepramukaan dapat membina mental, karakter, kepribadian, iman, dan takwa para generasi muda,” terangnya.

Baca juga :  Disdik Dorong Sekolah Unggulan, Gus Labib: Tahun 2023 Prioritas Pendidikan

Dalam kesempatan itu, Atikoh juga menyerahkan penghargaan dari Kwartir Nasional. Yakni Lencana Melati kepada Ketua Kwaran Kunduran Marsudi Widodo, Lencana Dharma Bhakti untuk Suyatno (Andalan Kwarcab Blora), Lencana Pancawarsa Satu bagi Indah Sintawati (Kamabigus SMPN 1 Cepu), serta Medali Perak Duta Perubahan Perilaku kepada Sri Nani (Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Blora).

 

Komentar
Bagikan:

Iklan