BLORABARU
Beranda Info Publik Apel Siaga Linmas Kabupaten Blora, Sukseskan Pemilu 2024

Apel Siaga Linmas Kabupaten Blora, Sukseskan Pemilu 2024

BLORA, BLORABARU.COM – Keamanan dan ketertiban menjadi prioritas menyongsong pemilu Tahun 2024. Untuk mewujudkan itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora gelar Apel Pasukan Satlinmas untuk Persiapan Pengamanan Pemilu di Alon Alon Blora. Rabu, 7/2/2024.

“Ucapan syukur dan Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Satlinmas se Kabupaten Blora dalam rangka persiapan Pemilu 2024.” ungkap Bupati Blora, Arief Rohman dalam sambutannya.

Baca juga :  Berikut Jumlah Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor di Blora

Selanjutnya, Gus Arief menyampaikan sesuai dengan UU Pemilu. Disebut bahwa yang menjadi petugas keamanan di TPS adalah dari Linmas.

“Ini kita sedang menghitung hari, karena dalam seminggu ini kita mempersiapkan pesta demokrasi ini.” tandasnya.

Bupati pun mengingatkan kepada petugas linmas untuk menjaga kesehatan dikarenakan Pemilu saat ini waktunya panjang dan dilaksanakan serentak.

“Silahkan jalin sinergi dengan lintas sektoral yang ada.” imbuhnya.

Baca juga :  Tingkatkan Produksi, Dindagkop UKM Gelar Pelatihan UMKM

Dalam amanatnya, Bupati Blora berpesan kepada Satlinmas, jalinnlah sinergi dengan steke holder penyelenggara Pemilu yang ada sehingga bisa berjalan aman dan sukses.

“Niatkan anda bertugas sebagai wujud kecintaan kepada NKRI. Semoga apa yang kita lakukan semuanya akan mendapatkan ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” pintanya

Bupati Blora, Arif Rohman kembali menyebutkan sebanyak hampir 6000 petugas Satlinmas akan ditugaskan untuk pengamanan TPS di 2977 yang ada di Blora.

Dimana Linmas bisa menjaga keamanan kotak suara dan kertas suara dan sebagainya. Peran linmas, baik penyelanggera berserta KPU dan Bawaslu dimasing masing tingkatan sampai tingkat TPS.

Baca juga :  Verifikasi Kesbangpol Blora, terhadap Ormas KPMP

“Dan satu TPS sekitar dua orang, peran linmas dalam pemilu ini harus bisa melindungi semua peserta pemilu dan harus bersikap netral.” demikian pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan