BLORABARU
Beranda Berita Desa & Kelurahan Anthusiasme Warga Desa Bradag Mengikuti Vaksinasi

Anthusiasme Warga Desa Bradag Mengikuti Vaksinasi

Blora, blorabaru.com – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Pemerintah Desa Bradag Kecamatan Ngawen menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin. Senin, 8/11/21.

Bertempat di Aula Desa Bradag, Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19.

Kepala Desa Bradag, Sutarmidi menghimbau kepada masyarakat bahwa Vaksinasi sepenuhnya aman, sehat dan halal.

Baca juga :  Buntut Laporan Warganya, Berikut Penjelasan Kepala Desa Sambiroto

“Vaksinasi sendiri bertujuan untuk meminimalisir bahkan dapat memutus rantai persebaran Virus Covid-19 dan meningkatkan imunitas daya tahan tubuh” Ungkapnya.

Sebanyak 250 kuota vaksin Jenis AstraZeneca dan Pfizer dipersiapkan , tidak menutup kemungkinan apabila kurang nanti akan ditambah dari puskesmas.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut anthusias masyarakat Desa Bradag sangat senang mengikuti vaksin yang dilakukan Pemerintah Desa bekerjasama dengan Puskesmas Ngawen.

Baca juga :  Secara Mandiri, Pemerintah Desa Tawangrejo Gelar Penjaringan Delapan Formasi Perangkat Desa

Diakuinya, selama ini kesadaran masyarakat didesanya, mengikuti vaksinasi sangat rendah dikarenakan masyarakat masih banyak beranggapan negatif dan trauma tentang adanya informasi yang salah.

Dengan melalui edukasi, sosialisasi langsung kemasyarakat hasilnya kesadaran masyarakat saat ini lebih anthusias mengikuti vaksin.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa dengan vaksin ini masyarakat akan mendapatkan sertifikat vaksin yang dimana manfaatnya sangat banyak, terlebih untuk berpergian di luar kota.

Keberhasilan vaksin ini tidak terlepas dari peran serta Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa, stakeholder dan masyarakat.

Baca juga :  Perajin Tusuk Sate Punggur Masih manual

“Kami atas nama Pemerintah Desa, mendukung progam vaksinasi, tentunya kami berharap agar masyarakat juga ikut mensosialisasikan dan mensukseskan progam vaksin ini.” Pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan