BLORABARU
Beranda info sosial Enam Warga Tercantum dalam Sipol, Bawaslu Blora Kembali Berikan Saran Perbaikan Ke KPU

Enam Warga Tercantum dalam Sipol, Bawaslu Blora Kembali Berikan Saran Perbaikan Ke KPU

BLORA, BLORABARU.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora untuk kedua kalinya memberikan saran perbaikan kepada KPU pada Kamis (8/9).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang namanya tercantum dalam Sipol KPU.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Blora, Sugie Rusyono menjelaskan pihaknya menerima sebanyak 6 aduan dari masyarakat terkait data Sipol, diantaranya berstatus sebagai ASN.

Baca juga :  Memasuki Hari 10 Menjelang Lebaran, Dinkes Blora Berbagi Takjil

“Hingga hari ini, kami menerima 6 aduan dari masyarakat yang namanya tercantum di Sipol, 2 diantaranya berstatus sebagai ASN pusat dan daerah. Sehingga atas dasar itu kami mengirimkan saran perbaikan kepada KPU untuk segera ditindak lanjuti,” ujar Sugie.

Baca juga :  STAI Khozinatul Ulum, Berbagi Takjil dan Makanan

Sugie juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan NIK secara mandiri melalui infopemilu.kpu.go.id untuk mengetahui apakah NIK-nya tercantum dalam Sipol.

Serta melapor ke posko aduan Bawaslu apabila masyarakat yang bukan merupakan anggota parpol, namun NIK-nya tercantum di Sipol.

Baca juga :  Kyai dan Santri Suarakan Dukung Pasangan AMIN

“Kami membuka posko aduan setiap hari, silahkan bagi masyarakat untuk melapor ke Bawaslu apabila namanya tercantum dalam Sipol. Bisa melapor melalui DM (Direct Message) Instagram, Facebook, Twitter, atau bisa datang langsung ke Kantor”, tambahnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan