BLORABARU
Beranda Politik Tiga DPRD Propinsi Jadi Narasumber ” Tentang Kebhinekaan, Idiologi Dan Persatuan”

Tiga DPRD Propinsi Jadi Narasumber ” Tentang Kebhinekaan, Idiologi Dan Persatuan”

BLORA – Blorabaru.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik / Kesbangpol Kabupaten Blora Menggelar Penguatan Dan pengembangan Idiologi Pancasila dengan Tema Merawat Kebhinekaan Menjaga NKRI.

Kegiatan ini di dihadiri Tiga anggota DPRD Jateng Padmasari Mestikajati dari partai Golkar, Prayogo Nugroho dari partai Nasdem dan Sulistiorini dari PDIP sekaligus menjadi Narasumber, bersama perwakilan dari Kesbangpol.

Sebanyak 30 Ormas mengikuti pendidikan politik yang  berlangsung  dan dilaksanakan di Joglo , Jln. Blora Cepu Km 1 Bangkle. Senin, 22/2.

“Dengan kebhinekaan Ini mendorong perubahan paradigma dan perspektif dalam memaknai kemajemukan. Keberagaman bukanlah perbedaan yang memisahkan, melainkan kekayaan yang menyatukan,” kata anggota Komisi C DPRD Jateng Padmasari Mestikajati

Baca juga :  Mantan Ketua KPU Blora Ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Capres Pasangan AMIN

Lebih lanjut, Padmasari menambahkan, Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terkenal dengan kemajemukannya yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, budaya dan bahasa yang hidup bersama dalam Negara Kesatuan Negara Republik (NKRI) yang dibungkus dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Menyatunya keanekaragaman dalam wadah NKRI saat ini bukanlah sesuatu yang mudah dan datang begitu saja tanpa melalui pemikiran dan perjuangan para pendiri Bangsa Indonesia.

Baca juga :  Fraksi Gerindra dan PKS Perjuangan Nasib GTT dan PTT

Hal senada juga disampaikan Prayogo Nugroho dari Partai Nasdem Komisi B, menambahkan bahwa, untuk mencegah budaya – budaya negara luar yang tidak sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan dan persatuan, adalah dengan merawat Budaya Lokal, yang sesuai dengan kepribadian rakyat.

“Salah satu kunci untuk merawat Kebhinekaan dan Persatuan Bangsa, adalah menangkal budaya – budaya asing yang tidak sesuai dengan kita, caranya adalah dengan  nguri – uri budaya lokal, yang telah lama ada, dan merupakan warisan nenek moyang kita, harus kita jaga dengan baik dan sungguh – sungguh,” paparnya kepada Monitor Ekonomi.

Baca juga :  Terlahir dari Keluarga Kurang Beruntung, Anggota DPRD Blora Mak’e Ketut, Sukses karena Kepiawaiannya

Di saat yang sama, Anggota DPRD Propinsi Komisi A, Jawa Tengah dari PDIP Sulistyorini, juga menjelaskan pentingnya pendidikan yang berlandaskan moral Pancasila dan berdasarkan Undang – Undang Dasar 1945.

“Menurut saya, pendidikan yang berasaskan moral Pancasila dan Undang – Undang 1945, tidak sekedar hapalan semata, melainkan benar – benar bisa dilaksanakan oleh generasi muda kita, sebagai generasi penerus bangsa, penerus cita – cita pejuang kita,” tandasnya.

Solikin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan