215 Kepala SD Baru Diajak Sesarengan Mbangun Pendidikan di Blora

- Jurnalis

Senin, 6 Februari 2023 - 16:30 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BLORA, BLORABARU.COM  – Bupati Blora H. Arief Rohman ajak 215 Kepala SD tersebar se -Blora untuk sesarengan mbangun pendidikan di Kabupaten Blora.

‘’Menjadi pemimpin itu harus terus bergerak untuk melakukan perubahan. Dan itu dimulai dari diri sendiri, dan saat ini juga. Mari Sesarengan Mbangun pendidikan di Kabupaten Blora,” tandasnya.

Ajakan itu disampaikan di sela-sela acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 215 Kepala Sekolah Dasar (SD) se -Kabupaten Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (6/2/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikemukakan, saat ini banyak pekerjaan rumah di Kabupaten Blora, khususnya bidang pendidikan. “PR kita ini banyak, terkhusus bidang pendidikan. Tidak mungkin saya dan Bu Wakil bisa menyelesaikan tanpa bapak ibu semua.

Baca Juga :  Edy Wuryanto "Tingkat Vaksin di Blora Masih Belum Mencapai Target"

Bagaimana kita meningkatkan IPM, meningkatkan angka harapan sekolah dan meningkatkan kompetensi guru yang bisa berdampak pada lingkungan belajar sekolah,” ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 215 Kepala Sekolah Dasar (SD) se -Kabupaten Blora, Senin (6/2/2023).

Secara Simbolis

Bupati Blora H. Arief Rohman secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan maupun mutasi Kepala SD tersebut kepada tiga perwakilan. Turut hadir dalam penyerahan SK, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Kepala Dinas Pendidikan Aunur Rofiq dan Kepala BKD Heru Eko Wiyono.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian atas amanah dan tugas barunya. Berikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan indeks pendidikan,” ucap Bupati Arief.

Baca Juga :  Gerakan Blora Baik Songsong Indonesia Emas 2045

Kepada 215 Kepala SD yang menerima SK, Bupati meminta untuk melakukan inovasi – inovasi yang kreatif. “Setelah menerima SK ini, saya minta untuk bapak ibu mempunyai perencanaan yang inovatif ya, agar minat anak-anak kita tinggi untuk sekolah di SD Negeri,” lanjut Bupati Arief.

Dalam perencanaan program sekolah, Bupati juga meminta untuk melibatkan semua pihak. “Dalam perencanaan program sekolah harus melibatkan semua pihak, baik kepala sekolah, guru beserta staf, komite sekolah, dan orang tua siswa. Termasuk perencanaan program Baca Tulis Al Qur’an (BTA) untuk siswa. Ini program khusus untuk siswa yang beragama Islam, agama lain bisa menyesuaikan. ” ujar Bupati.

Berita Terkait

Ciptakan Mahasiswa Bidan dan Perawat di Kampus IV Blora Semangat Berwirausaha dengan “Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO)”
SMP 3 Blora Prioritaskan Pendidikan Karakter 
Rutin Sabet Juara, Kwarcab Blora Ikuti Pesta Siaga Regional Satu
Hardiknas Momentum Peningkatan Kualitas Guru
Ratusan Guru di Blora Ikuti Lokakarya 7 Pendidikan Guru Pengerak 
Pemkab Blora Dorong Produk Lokal Melalui Sistem E-Katalog
Bupati Blora Lantik Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Blora Yang Kosong
Dinas PMD Blora beserta Jajaran Sambut Gembira Kedatangan Presiden Jokowi

Berita Terkait

Rabu, 3 Juli 2024 - 07:05 WIB

Ciptakan Mahasiswa Bidan dan Perawat di Kampus IV Blora Semangat Berwirausaha dengan “Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO)”

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:49 WIB

SMP 3 Blora Prioritaskan Pendidikan Karakter 

Jumat, 24 Mei 2024 - 09:15 WIB

Rutin Sabet Juara, Kwarcab Blora Ikuti Pesta Siaga Regional Satu

Kamis, 2 Mei 2024 - 20:04 WIB

Hardiknas Momentum Peningkatan Kualitas Guru

Selasa, 23 April 2024 - 13:17 WIB

Ratusan Guru di Blora Ikuti Lokakarya 7 Pendidikan Guru Pengerak 

Berita Terbaru

Kepala Desa Tempuran, Keman.

Pertanian

Di Blora Petani Milenial Sangat Minim

Selasa, 16 Jul 2024 - 08:36 WIB

Pertanian

Isu Pangan Mencuat, Berikut Penjelasan Bupati Blora

Senin, 15 Jul 2024 - 23:09 WIB

Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf, Bambang Cahyo Murdoko memberikan  penghargaan kepada Bupati Blora,Arief Rohman.

Budaya & Wisata

Desa Wisata Bangowan Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia

Minggu, 14 Jul 2024 - 09:44 WIB

Budaya & Wisata

Desa Wisata Bangowan Punya Potensi Besar

Jumat, 12 Jul 2024 - 21:05 WIB