BLORABARU
Beranda Info Publik Banyaknya Desa Wisata di Kecamatan Jiken Perlu Dukungan OPD Terkait 

Banyaknya Desa Wisata di Kecamatan Jiken Perlu Dukungan OPD Terkait 

BLORA, BLORABARU.COM – Banyaknya potensi desa wisata di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora menjadi daya magnet bagi masyarakat dan wisatawan.

Namun, majunya desa wisata tidak terlepas  keterlibatan stake holder dan OPD terkait serta didukung fasilitas sarana prasarana yang memadai.

“Sebenarnya, untuk di Kecamatan Jiken banyak titik titik wisata yang perlu dikembangkan.” ungkap Camat Jiken, Joko Lelono. Selasa, 6/2/2024.

Kemudian Joko mengungkapkan bahwa hal ini dikarenakan sudah ada banyaknya tempat wisata di Kecamatan Jiken seperti bukit kunci, bukit serut, wisata Desa Bangohan, air hangat plumpong dan mungkin rumah sowan serta adanya wisata religi di Desa Janjang.

Menurut Lelono, sudah saatnya untuk diangkat dan dikembangkan utamanya tentang desa wisata.

“Kita berharap, stake holder dan OPD terkait ikut mendukung dan mensuport kami karena ketika wisata berkembang maka UMKM dan sekitarnya juga akan ikut berkembang.” pintanya melanjutkan.

Selain itu, lanjut Lelono akan meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar lokasi wisata khususnya dan Jiken pada umumnya.

Oleh karena itu, perlu didukung infrastruktur yang baik dan memadai.

Artinya, ketika teman teman dari luar daerah bila pengen masuk dan aksesnya mudah maka mereka tidak kapok untuk datang lagi ditempat wisata.

Meski begitu, agar desa wisata ini berkembang juga perlu didorong dengan marketing dan pemasaran yang baik.

“Dititik ini, Sumber Daya Manusia (SDM) di desa perlu adanya latihan sehingga mereka mampu menjadi event organizer (EO) yang handal untuk menawarkan potensi yang ada sehingga bisa menarik orang untuk datang.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan