BLORABARU
Beranda Infrastruktur DPU PR Blora Lakukan Pendataan Jalan Berlubang dan Rusak, Ini Langkah Selanjutnya

DPU PR Blora Lakukan Pendataan Jalan Berlubang dan Rusak, Ini Langkah Selanjutnya

BLORA, BLORABARU.COM – Tingginya curah hujan di beberapa wilayah Kabupaten Blora mengakibatkan kerusakaan jalan rusak dan berlubang.

Selain karena curah hujan, hal ini juga diperparah karena dilewati kendaraan yang melebihi tonase.

Kondisi tersebut banyak di keluhkan masyarakat mengingat musim penghujan dan rawan kecelakaan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah kabupaten Blora, Jawa Tengah, melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Danang Adiamintara tidak tinggal diam atas kondisi jalan rusak dan berlubang.

Dijelaskan Danang, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait jalan yang berlubang dan rusak.

“Saat ini kami juga sedang melakukan pendataan. Kita membagi tim. Anggota kami ada yang petugas untuk bertanggung jawab pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) 1,2,3 dan 4.” ungkap Danang saat ditemui di ruang lobi kantor kerjanya DPUPR Blora. Selasa, 30/1/2024.

Danang pun mengungkapkan bahwa untuk memperbaiki jalan yang berlubang dan rusak pihaknya masih menunggu pelaksanaan tender material.

Artinya, bila mana tender sudah selesai, selanjutnya melakukan upaya perbaikan jalan di Kabupaten Blora.

“Kita akan melakukan penanganan. Dan Insyaallah di pertengahan tahun ini sudah teratasi semua yang berlubang maupun rusak,” tandasnya.

Meski demikian, DPU PR Bidang Binamarga berharap informasi, masukkan dari masyarakat banyak dibutuhkan utamanya tentang jalan rusak dan berlubang.

“Iya silahkan, kalau ada keluhan terkait dengan kebinamargaan silahkan laporkan kami, boleh lewat website, Instagram, social media atau langsung ke kami. Kami secara terbuka menerima informasi keluhan masyarakat, dan kami akan mencoba menangani sebaik mungkin,” demikian imbuh Danang.

Komentar
Bagikan:

Iklan