BLORABARU
Beranda Politik Rajut Blora Deklarasi Kemenangan Ganjar – Mahfud dengan Barongan

Rajut Blora Deklarasi Kemenangan Ganjar – Mahfud dengan Barongan

BLORA, BLORABARU.COM – Relawan Ganjar Mahfud (Rajut) menggelar deklarasi untuk kemenangan Calon Pesiden (Capres) Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan menggelar pentas barongan di lapangan Desa Gondang Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Rabu (24/1/2024).

Walaupun sempat diguyur hujan namun masyarakat tetap antusias menyaksikan pentas tersebut sampai selesai. Ada 50 barongan yang dipentaskan secara rampak.

Ketua Rajut Jawa Tengah, Budi Setiawan mengatakan bahwa Rajut adalah relawan yang dibentuk dalam rangka untuk kemenangan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud.

Rajut terbentuk dari beberapa aktivis, mulai aktivis 98, aktivis 2000, aktivis 2010.

”Dan di Blora ini adalah warna tersendiri dari rangkuman Rajut nasional, karena di Blora ini merupakan gerakan aktivis budaya,” ujar Iwan, sapaan akrab Budi Setiawan.

Iwan juga menjelaskan bahwa mengapa kumpulan para aktivis ini melabuhkan pilihannya pada Ganjar Mahfud, karena dirinya memiliki keyakinan bahwa saat ini yang masih memegang prinsip demokrasi dan melanjutkan kerja-kerja Presiden Joko Widodo yang bagus adalah Ganjar Mahfud.

“Karena dua tokoh inilah yang masih memiliki marwah demokrasi, karena itu Rajut hadir di Blora untuk gerakan masif, supaya Ganjar-Mahfud ini menang,” jelas Iwan.

Meskipun, lanjut Iwan Rajut baru berdiri sekitar bulan Oktober 2023, namun relawan jaringan nasional ini diharapkan bisa membantu mendulang suara dari kelompok aktivis dan anak muda sehigga bisa memberikan sumbangan suara yang signifikan pada pemilu 14 Pebruari mendatang.

Hal ini karena kepiawaian para akrivis di dalam membangun gerakan massa sudah tidak diragukan lagi.

Gerakan yang berjalan diluar partai akan bekerja dan bersinergi dengan partai.

“Rajut akan memberikan warna sendiri dan memiliki marwah sendiri untuk kemenangan Ganjar-Mahfud,” jelas Iwan.

Iwan juga menegaskan eks para mantan aktivis memiliki kualitas yang mumpuni untuk mengorganisir gerakan massa. Oleh karena itu gerakan yang dipimpin cak Muhaji di tingkat nasional itu akan terus melakukan gerakan untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. (AGUNG)

Komentar
Bagikan:

Iklan