BLORABARU
Beranda Desa & Kelurahan Pentingnya Ikut Progam BPJS Ketenagakerjaan

Pentingnya Ikut Progam BPJS Ketenagakerjaan

BLORA, BLORABARU.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora mendorong kepala desa dan perangkat desa untuk ikut serta dalam progam BPJS Ketenagakerjaan.

Ini penting, sejalan dengan progam pemerintah untuk memberikan perlindungan dan jaminan kesejahteraan.

Kepala Dinas PMD Blora, Yayuk Windrati melalui Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahan Desa, Heksa Wismaningsih mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu penting untuk memberikan perlindungan.

“Dimana saat ini kepala desa dan perangkat desa sudah banyak yang mengikuti progam BPJS.” ungkap Heksa kepada blorabaru.com. usai menghadiri Muskerdakab Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. ditulis Kamis, 18/1/2024.

Menurut Heksa progam BPJS itu sendiri beraneka ragam, diantaranya progam jaminan kecelakaan kerja, hari tua, pensiun dan kematian. Dan setiap progam ini memiliki manfaat yang diikuti oleh pesertanya.

Meski demikian pihaknya memastikan sudah menggandeng BPJS Ketengakerjaan untuk melakukan sosialisasi tentang manfaat dari progam itu.

“Dimana setiap desa sudah mengalokasikan untuk mengikuti progam BPJS Ketenagakerjaan termasuk ada perluasan lagi untuk BPD akan tetapi dibatasi dari progam satu dan dua selebihnya progam yang lain dibebankan oleh mereka sendiri.” beber Heksa.

Dengan BPJS Ketenagakerjaan itu, lanjut Heksa terhitung murah perbulan sekitar Rp. 10.000,- sampai Rp. 11.000,-

Oleh karena itu, kepala desa dan perangkat desa dapat memahami pentingnya keikut sertaaan mengikuti progam ini untuk mendapatkan perlindungan dan kesejahteranan.

“Saya berharap kepala desa dan perangkat desa mengikuti progam BPJS Ketenagakerjaan ini. Dan akhirnya yang menerima manfaat mereka sendiri. Ini sangat bermanfaat.” demikian tandas Heksa.

Komentar
Bagikan:

Iklan