BLORABARU
Beranda Desa & Kelurahan Point Penting dalam Musrenbangkel Tegalgunung

Point Penting dalam Musrenbangkel Tegalgunung

BLORA, BLORABARU.COM – Beberapa point penting yang sempat tertunda disampaikan kembali dalam Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrenbangkel) Kelurahan Tegalgunung, Blora, Tahun 2024.

Ketua LKMK, Suwardi mengatakan salah satu usulan yang sempat hilang adalah pembangunan talud sungai dari RT 1 RW 2 sampai RT 7 RW 1, kurang lebih sepanjang 300 M.

Menurutnya, ini penting karena Tegalgunung kalau hujan sering kebanjiran. Dan kelihatanya usulan ini belum tercantum di Musrenbangkel tahun ini.

“Ganti pemerintahan, ganti usulan, yang dulu hilang.” ujarnya. Senin, 15/01/2024.

Kemudian, Lurah Tegalgunung, Umbarno menyebutkan dari 15 RT yang hadir ada 12 RT.Ini dikarenakan banyak pekerjaan di pagi hari. Kemungkinan selanjutnya akan dilakukan pada malam hari.

“Rapat ini untuk menyaring usulan prioritas pembangunan tahun 2025. Dimana pembangunan yang belum terlaksana di tahun 2024 akan diusulkan pada tahun 2025.” jelasnya melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Umbarno juga menyampaikan Tahun ini di KelurahanTegalgunung ada PTSL,namun dalam pelaksanaanya dijadwalkan tahun terakhir, hanya dengan membayar Rp. 350,000,-

Sementara itu, Camat Blora, Hadi Praseno diwakili Eni Susilowati Kasi Pemerintahan menghimbau masyarakat agar waspada karena DBD mewabah, Covid juga ada beberapa tempat. Dan polio, tolong besok bisa di ikuti oleh anak-anak dibawah 8 tahun.

“Pembangunan ada 3 bidang yakni infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya. seperti sedekah bumi yang lagi viral untuk budayanya.” jelasnya.

Menurut Eni, infrastruktur yang tidak bisa diselesaikan ditingkat kelurahan bisa diusulkan di tingkat kecamatan.

“Karena itu tolong nanti dipilih 3 orang untuk mewakili Tegalgunung pada Musrenbang tingkat kecamatan.” pintanya. (Agung)

Komentar
Bagikan:

Iklan