BLORABARU
Beranda Infrastruktur DPU PR Blora Berhasil Tuntaskan Proyek Infrastruktur

DPU PR Blora Berhasil Tuntaskan Proyek Infrastruktur

BLORA, BLORABARU.COM – Pada tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Bidang Bina Marga berhasil menyelesaikan beberapa pembangun proyek infrastruktur jembatan dan jalan.

Pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Propinsi (Banprop) itu berhasil diselesaikan tepat waktu.

“Alhamdulilah, berkat dukungan masyarakat Tahun 2023 kemarin kita berhasil menyelesaikan 6 jembatan dan rekontruksi jalan sepanjang 46,47 Km.” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Kabid Bidang Bina Marga Danang Adiamintara diruang kerjanya. Jumat, 12/1/2024.

Dari sejumlah infrastruktur yang berhasil diselesaikan itu, Danang menuturkan bahwa pembangunan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Propinsi (Banprop) Jawa Tengah.

Dari dana itu, sebanyak enam jembatan barhasil dituntaskan diantaranya jembatan Gulingan, jembatan Badong, jembatan Sumberejo, jembatan Karangtengah, jembatan Prantaan dan jembatan Panolan.

“Alhamdulilah bahwa pembanguan jembatan dan jalan ini berhasil diselesaikan tepat waktu. Dan tidak ada melebihi tahun anggaran saat ini tinggal masuk masa pemeliharaan.” katanya.

Meski demikian, lanjut Danang untuk Tahun 2024 nanti fokus pembanguan hanya sebatas rehabilitasi untuk jembatan diantaranya ruas jembatan jalan Kamolan Banjarejo dan rehab jembatan Wado Kedungtuban Galok.

Dilanjutkan dengan tipe pekerjaan yang hanya memberpaiki sayapan yang longsor, mengganti lantai jembatan dan rehabilitasi.

“Oleh karena itu, untuk mempertahankan kondisi jalan mantap maka perlu adanya pemeliharaan jalan sehingga pemeliharaan itu perlu untuk dilakukan di Tahun 2024 ini.” imbuhnya.

Kemudian Danang kembali menambahkan di Tahun 2024 ini juga dilakukan pemeliharaan rutin jembatan.

“Jadi, jembatan ini kita harapkan dapat terselenggaran dengan baik karena merupakan penghubung dari wilayah lain.” jelasnya.

Dirinya pun tidak menampik untuk alokasi anggaran dibanding tahun kemarin untuk tahun 2024 ini sedikit berkurang.

“Dengan alokasi anggaran tersebut semoga kita bisa menyelenggarakan kegiatan jembatan dan jalan ini dengan baik. Dan itu harapan kita.” pinta Kabid Bina Marga, Danang.

Komentar
Bagikan:

Iklan