BLORABARU
Beranda TNI & POLRI Satlantas Polres Blora Intensifkan Larangan Knalpot Broung

Satlantas Polres Blora Intensifkan Larangan Knalpot Broung

BLORA, BLORABARU.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Blora telah melakukan sosialisasi pencegahan penggunaan knalpot brong di berbagai bengkel dan pengusaha toko sepeda motor di wilayahnya.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi polusi suara yang meresahkan masyarakat yang disebabkan oleh penggunaan knalpot broung atau tidak standart.

“Kami dari Satlantas Polre Blora mengadakan sosialisasi larangan knalpot broung.” ungkap Kasat Lantas Blora AKP Filikmu melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora, Ipda Hadi Sutomo kepada blorabaru.com ditulis, Senin, 8/1/2024

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa saat ini di wilayah hukum Polres Blora sedang digalakan penindakan knalpot broung.

“Yang diawali dengan kegiatan sosialisasi, jadi ini disosialisasikan terlebih dahulu selanjutnya akan dilakukan penindakan kasat mata. Dan bilamana terpantau ETLE akan dilakukan penilangan melalui ETLE.” jelasnya.

Dilokasi bengkel jaya motor, Hadi beserta rekannya memberikan pemahaman kepada mekanik tentang dampak negatif dari penggunaan knalpot brong. Dan untuk tidak lagi menyediakan jasa pemasangan knalpot brong.

“Alhamdulilah, untuk bengkel Jaya Motor ini kami cek untuk knalpout broung tidak ada yang ada knalpot standart. Penjualnya juga kooperatif kami sosialisasikan mereka sangat senang sekali.” katanya.

Tindakan sosialisasi ini, lanjut Hadi setiap hari akan dilakukan kepada seluruh bengkel yang ada di wilayah Blora utamanya tentang knlpout broung.

“Nanti kami setiap hari akan berkeliling di semua wilayah Blora. Baik pelaku usaha toko dan bengkel. Dan jika ada knalpot broung akan dilakukan pengamanan knalpotnya.” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat mengurangi jumlah penggunaan knalpot brong dan berkontribusi dalam upaya menjaga ketertiban lingkungan.

Pihaknya juga menambahkan, langkah lain yang akan dilakukan untuk menekan angka knalpot broung dengan Police Go To School dengan melakukan Dikmaslantas di sekolah yang ada di Blora.

“Nanti kami akan sosialisasikan dengan siswa siswa tersebut bahwa knalpout broung saat ini dilarang.” tandasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan