BLORABARU
Beranda Info Publik Tahun 2023, Target Pajak Kendaraan Bermotor Tidak Terpenuhi

Tahun 2023, Target Pajak Kendaraan Bermotor Tidak Terpenuhi

BLORA, BLORABARU.COM – Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Tengah menghadapi tantangan besar dalam mencapai target pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun ini.

Meski telah melakukan berbagai upaya, namun realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor masih jauh dari target yang ditetapkan.

Untuk itu Anggota Komisi C DPRD Propinsi Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati melakukan sosialisasi kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk menunjang pembangunan di Jawa Tengah di Gedung Serbaguna NU, Mlangsen, Blora.

Menurut Padma data terakhir, Kabupaten Blora dan hampir seluruh di Jawa Tengah target Pajak Kendaraan Bermotor target realisasinya tidak terpenuhi.

“Masih disekitar 91,4 persen dan Blora juga segitu. Jadi tidak sesuai sama tergetnya yang seharusnya 6 Triliun tetapi hanya sekitar 5,5 Triliun.” sebut Padma kepada wartawan usai sosialisasi. Sabtu, 6/1/2024.

Padahal, lanjut Padma untuk Tahun 2024 target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 6,5 Triliun.

“Artinya, kinerjanya kemarin tidak tercapai dan ini harus di oyak, maka dari itu sosialisasi ini kita ikut bantu agar kinerjanya baik.” ujarnya meneruskan.

Dengan demikian, untuk memaksimalkan target Pajak Kendaraan Bermotor harusnya Samsat.

“Karena kami hanya membantu, jadi kami ikut untuk mengoptimalkan dimana peran DPRD untuk melakukan pengawasan.” demikian pungkas politisi dari Partai Golkar tersebut.

Komentar
Bagikan:

Iklan