BLORABARU
Beranda Politik Kyai dan Santri Suarakan Dukung Pasangan AMIN

Kyai dan Santri Suarakan Dukung Pasangan AMIN

BLORA, BLORABARU.COM – Dukungan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) terus mengalir dari para Kyai dan santri yang menamakan diri sebagai Laskar Santri Amin Indonesia di Blora.

Dukungan itu ditandai dengan menggelar Halaqoh Fiqih Kebangsaan, Silaturahmi dan Deklarasi yang menggema di Gedung Graha Nusantara, Kaliwangan, Blora. Selasa, 2/1/2024.

Acara tersebut dihadiri KH. Said Abdurohim dari Sarang Rembang, KH. Muharor Ali dari Pondok Pesantren Khozinattul Ulum Blora dan KH. Ali Mudhor dari Pondok Pesantren An Nur Banjarejo, Blora.

Ketua Laskar Santri Kabupaten Blora, H. Ahmad Labib Hilmy menyampaikan siang hari ini mengacu pada hasil dari Halaqoh kebangsaan di Pondok Pesantren Sarang yang di Breakdwon di kabupaten.

“Alhamdulilah, di Kabupaten Blora ini merupakan breakdwon yang pertama dan isi dari Halaqoh ini memepersatukan berbagai elemen masyarakat khususnya dikalangan santri dan kyai. Untuk memenangkan pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar.” ujar Gus Labib demikian panggilannya kepada wartawan.

Lebih lanjut Gus Labib juga menjelaskan bahwa kegiatan Halaqoh ini dihadiri dari PKB, Partai Umat namun untuk Partai Nasdem dan PKS belum hadir.

“Jadi yang hadir ada dua dari PKB dan Partai Umat.” jelasnya.

Dengan Halaqoh ini, Gus Labib akan memaksimalkan simpul simpul yang ada di kabupaten khususnya tokoh masyarakat, santri dan kalangan kyai.

Ia berdalih karena ini menjadi simpul, dari beberapa acuan yang bersumber dari masyarakat.

“Maka, kami optimis walaupun dengan persiapan dan logistik yang terbatas, Insha Allah Amin bisa mewarnai di Kabupaten Blora. Dan harapannya bisa menang pilpres.” pintanya melanjutkan.

Disentil target persentase perolehan pilpres Gus Labib mengakui saat ini baru konsolidasi awal untuk melakukan pemetaan partai, relawan, muhibbin, kyai dan santri.

“Ini memang belum kita simpulkan jadi satu, jadi untuk persentase masih belum bisa kami sampaikan. Setelah acara Halaqoh ini akan dilanjutkan dekalarasi pemenangan pasangan Amin.” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap usai halaqoh kebangsaan dan deklarasi ini pasangan Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar bisa hadir di Blora.

“Sebetulnya kami mengharapkan agar Gus Muhaimin datang ke Blora dikarenakan jarang ke Blora. Ketika nanti ada konsolidasi mencakup beberapa relawan, santri, kyai dan partai diharapkan nanti capres ataupun cawapres bisa didatangkan di Blora.” demikian pungkas Gus Labib tokoh politik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Komentar
Bagikan:

Iklan