BLORABARU
Beranda Info Publik Warga Tempelan Gotong Royong Sambut Tahun Baru

Warga Tempelan Gotong Royong Sambut Tahun Baru

BLORA, BLORABARU.COM – Di tengah perayaan Tahun Baru, warga RT04 RW01 Kelurahan Tempelan, Blora telah memilih untuk merayakannya dengan cara yang berbeda.

Mereka bergotong royong dengan menyiapkan aneka menu makanan dan hidangan lainnya untuk secara bersama sama menyambut Tahun Baru 2024 di Poskamling setempat.

Tokoh masyarakat sekaligus yang dituakan dilingkungan, Didik Lukardono mengaku senang warga RT04/RW01 Kelurahan Tempelan menyambut Tahun baru ini secara gotong royong ikut andil dalam keguyuban di akhir tahun ini.

“Alhamdulilah, saya yang dituakan di lingkungan ini. Warga RT04 RW01 memang luar biasa dalam menyambut tahun baru ini kita masih saling menjaga kebersamaan dan kerukunan.” ungkap Didik Lukardono, Mantan Kepala Dinporabudpar Blora. Minggu, 31/12/2023.

Menurut Didik kebersamaan ini bukan hanya di malam tahun baru saja, namun dimalam malam lainnya tetap terjaga dengan melakukan ronda dan jimpitan yang didukung oleh warga setempat.

Ini dilakukan sebagai upaya menjaga kebersamaan dan kondusifitas lingkungan, Artinya dengan uang jimpitan itu dari warga dan akan dikembalikan lagi ke warga.

“Dan Alhamdulilah menjelang tahun baru ini mereka masih bisa kumpul untuk bersama sama tirakatan, melek bersama makan bersama.Insha Allah doanya kita tetap rukun, sehat dan di Tahun 2024 mudah mudah tetap masih dalam ikatan satu keluarga.” pintanya.

Selain itu, Didik mengajak warga secara bersama sama mendukung Lurah Tempelan yang baru.

“Kita dukung Pak Lurah yang baru karena kemarin kita sudah kenalan dengan Lurah Tempelan Pak Yitno.” imbuhnya.

Kemudian Didik Kembali menambahkan bahwa aneka menu makanan yang terdiri dari Sate, Buah Buahan dan lainnya ini merupakan wujud kebersamaan warga.

“Dengan semangat gotong royong ini menunjukkan bahwa Tahun Baru bisa dirayakan dengan berbagai cara, dan yang paling penting adalah kebersamaan.” pungkasnya.

Komentar
Bagikan:

Iklan