BLORABARU
Beranda Infrastruktur Sambut Tahun Baru Tugas Akhir Tahun Selesai Tepat Waktu

Sambut Tahun Baru Tugas Akhir Tahun Selesai Tepat Waktu

BLORA, BLORABARU.COM – Kabar gembira datang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora pencapaian tugas pekerjaan di Bidang Sumber Daya Air (SDA) yang telah berlangsung sepanjang tahun 2023 ini telah selesai tepat waktu, menandai akhir tahun dengan pencapaian yang luar biasa.

“Jadi, semua pekerjaan yang sudah ditugaskan kami di bidang SDA pada tahun ini (2023) telah selesai dilaksanakan semuanya. baik itu fisik konstruksinya sudah selesai 100 persen pada minggu yang kemarin. Kemudian untuk proses proges fisik maupun keuangannya juga bisa mencapai 100 persen,” ungkap Kepala Bidang SDA DPUPR Blora, Surat saat ditemui wartawan di ruang kerjanya. Rabu, 27/12/2023.

Selain itu, Surat demikian panggilannya menyebutkan tahun ini, juga telah melaksanakan pembangunan serta rehab embung yang ada di beberapa wilayah kecamatan.

Diantaranya, 1 (satu) Embung yang besar itu di Nglebok, Kecamatan Cepu, 1 (satu) Embung di Desa Purwosari, kecamatan Blora kota dan 1 (satu) embung rehab itu di Desa Bangsri, kecamatan Jepon, itu jika terkait dengan Embung.

Tak hanya itu, ketika disinggung oleh awak media ini terkait dengan pekerjaan lainnya yang di tangani oleh SDA DPUPR Blora. Surat, pun dengan gamblang, kembali angkat bicara.

“Kalau yang lainnya terkait dengan pekerjaan-pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi kemarin kami di perubahan juga ada beberapa 2 (dua) paket pekerjaan, kemudian yang reguler kemarin juga ada sekitar 2 (dua) paket, jadi totalnya ada 4 (empat). bebernya melanjutkan.

Lanjut kata Surat untuk pekerjaan yang sifatnya penanganan kebencanaan ada beberapa titik.

“Diantaranya ada di kelurahan Mlangsen (Grojogan), kelurahan Bangkle, talud makam di wilayah Desa Ngampel, (Gabus) talud makam belakang pasar rakyat Blora, kemudian kidangan wilayah kecamatan Jepon, dan juga di Nglanjuk Cepu. itu yang terkait dengan penanganan-penanganan longsoran, ada 6 (enam) kegiatan,” ungkapnya.

“Kemudian terkait dengan pengendalian banjir Cepu itu ada di kelurahan Cepu satu paket, kemudian dikecamtan cepu satu paket, kelurahan tambak Romo satu paket, balun satu paket sama karangboyo satu paket. Dan, semua itu bersumber dari Dana APBD kabupaten, dan bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya kembali.

Kembali ia menambahkan terkait dengan kegiatan kebencanaan, misalkan penanganan-penanganan darurat ini juga sudah senantiasa diupayakan.

Dengan menggandeng pemerintah pusat maupun juga dengan pemerintah Desa setempat terdampak.

Meski demikian ia juga tidak menampik masih ada pekerjaan rumah yang berkaitan dengan aduan dan laporan masyarakat yang belum terselesaikan. Oleh karenanya, hal itu akan ditindaklanjti tahun 2024.

“Untuk saat ini itu memang kemarin ada juga beberapa pelaporan dan kemarin sudah kami bantu, cuma memang Karena ini sudah akhir tahun, rencana nanti akan kami eksekusi di awal tahun 2024. Itu ada di Jimbung, kemudian wilayah kelurahan Bangkle, RT 05 RW 02 kalau tidak salah, itu juga ada,” sebutnya meneruskan.

“Memang belum kami tindak lanjuti, nanti Minggu depan ini akan terjun ke lapangan. ketika nanti memang kami memungkinkan, kita tangani pakai kedaruratan. karena iya akan segera kami ekskusi. kalau memang itu nanti besar iya akan kami upayakan nanti bisa alokasikan anggarannya di tahun 2025,” demikian Surat memungkasi.

Komentar
Bagikan:

Iklan