BLORABARU
Beranda Infrastruktur Meski Baru, Kabid Bina Marga Beberkan Pencapaian Tahun 2023

Meski Baru, Kabid Bina Marga Beberkan Pencapaian Tahun 2023

BLORA, BLORABARU.COM – Sepanjang tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Kabid Bidang Bina Marga Danang Adiamintara telah berhasil menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur.

Pembanguan proyek infrastruktur itu, termasuk jalan dan jembatan. Proyek-proyek ini tidak hanya meningkatkan konektivitas antar wilayah, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

“Mendekati akhir tahun ini, pertama kita akan menyelesaikan administrasi proyek yang harus diselesaikan di akhir tahun. Yang kedua memasuki musim penghujan dengan menyiapkan tanggap darurat seperti longsor dan kerusakaan jembatan.” ungkapnya kepada blorabaru.com Rabu, 27/12/2023

Selain itu, kata Danang di akhir tahun ini juga melakukan perawatan kerusakan jalan dengan menggunakan anggaran Tahun 2023 yang akan digunakan secara maksimal.

“Selanjutnya, nanti di Tahun 2024 kita akan melakukan pengadaan material dini. Artinya nanti di Bulan Januari kita bisa bekerja.” katanya.

Namun demikian, Danang memastikan jalan rusak dan berlubang yang di Blora kota sudah baik.

“Insha Allah, untuk Blora kota sudah semua dimana sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan Kabid terdahulu dan ditangani cukup baik.” katanya.

Meski baru menjabat sebagai Kabid Bina Marga, Danang kembali menyampaikan akan berusaha cepat untuk beradaptasi dengan pola perkerjaan saat ini.

Setelah itu, ia akan melakukan modifikasi bila mana ada kekurangan maka akan ditingkatkan dan kalau sudah baik akan dibuat lebih baik lagi.

“Saat ini kami hanya meneruskan pekerjaan yang tertunda seperti beberapa longsoran dan perlu segera untuk ditangani pada waktu kemarin.” imbuhnya.

Menurutnya yang penting saat ini merumuskan perkerjaan di tahun 2024. Ia pun tidak menampik bahwa tahun ini sumber alokasi di DPUPR terhitung banyak.

“Tahun 2023 ini banyaknya inpres, Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan propinsi (Banprov) itu saya kira pencapaian yang baik.” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya berharap lebih kepada masyarakat untuk melaporkan langsung bila ditemukan jalan dan jembatan yang rusak di DPUPR.

“Kami secara terbuka menerima informasi bila ada jalan dan jembatan yang rusak ataupun infrastruktur terkait kebinaan margaan silahkan mengadu ke kami boleh lewat website, Instagram, sosial media atau langsung ke kami.” pintanya

Komentar
Bagikan:

Iklan