BLORABARU
Beranda Politik Pentingnya Peran Perempuan Dimata Padmasari Mestikajati

Pentingnya Peran Perempuan Dimata Padmasari Mestikajati

BLORA, BLORABARU.COM – Seorang politisi muda, cantik dan santun dari Partai Golkar Padmasari Mestikajati memberikan penghormatan kepada ibu dalam rangka Hari Ibu yang ke 95.

Politisi tersebut yang duduk sebagai anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah mengakui pentingnya peran ibu dalam masyarakat dan mendidik anak.

“Saya mengucapkan hari ibu kepada semua teman teman utamanya ibu. Saya kader perempuan dan DPRD Propinsi Jawa Tengah bahwa kami masih membutuhkan perempuan perempuan dilegeslatif karena kuotanya belum 30 persen.” ungkap Pamdamasari Mestikajati saat menghadiri Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran. di Gedung Garuda kepada wartawan. Jumat, 22/12/2023.

Di Hari Ibu yang ke 95 ini, Politisi Muda Partai Golkar yang juga putri dari politisi senior Bambang Sadono tersebut berharap untuk caleg caleg perempuan supaya semangat.

“Artinya, betul betul turun kebawah untuk memperjuangkan salah satunya adalah untuk kepentingan para ibu.” pintanya.

Mengingat, lanjut Padmasari bahwasanya masih ada pekerjaan rumah (PR) kasus stunting untuk itu butuh dukungan dari caleg.

Ini dilakukan agar teman teman legeslatif perempuan supaya untuk mengambil keputusan ditingkat Jawa Tengah berpihak kepada kaum perempuan dan kaum ibu.

Menurut ia, selain permasalahan stunting ada yang perlu diperhatikan salah satunya perkembangan teknologi.

“Kalau teknologi jelas, apalagi teknologi sebagai pisau bermata dua selain orang tua anak anak harus dibekali supaya bisa berkompetisi di era digital.” katanya melanjutkan.

Akan tetapi banyak juga yang salah digunakan, seperti perdagangan anak dibwah umur, bully dan kekerasan terhadap anak. Itu berawal dari kenalan di media sosial (medos).

Maka dari itu, penting untuk memberikan edukasi dan literasi penggunaan teknologi. Dan itulah peran penting seorang ibu karena ibu sebagai madrasah pertama dan pendidik utama di dalam keluarga.

Sebagai seorang politisi yang duduk di DPRD Propinsi Jawa Tengah, pihaknya mengaku sudah sering melakukan sosialisasi tentang kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan.

Dengan sosialisasi itu, Padmasari berharap dapat diterapkan dibawah untuk mengurangi angka kekerasan dan kebutuhan tentang ibu bisa tercukupi.

“Mudah mudahan di hari Ibu ini, ibu ibu semakin berdaya, tetap bersatu dan jangan lupa kaum perempuan untuk dukung perempuan supaya bisa bermanfaat bagi perempuan lainnya.” demikian Padmasari Mestikajati memungkasi.

Komentar
Bagikan:

Iklan