BLORABARU
Beranda Advetorial Pedagang Sate di Blora Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Emban Tugas Hanya Enam Bulan

Pedagang Sate di Blora Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Emban Tugas Hanya Enam Bulan

BLORA, BLORABARU.COM – Seorang pedagang sate di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendadak menjadi pembicaraan publik. Ini setelah dirinya dilantik menjadi anggota DPRD kabupaten setempat. Pria bernama Budi Susetiyono itu dikukuhkan sebagai wakil rakyat melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Budi merupakan calon anggota legislatif (caleg) Partai Hanura. Ia mengikuti pemilu pada 2019 lalu dan memperoleh suara di urutan nomor tiga. Ia menggantikan Agus Untoro, anggota Komisi B yang berpindah ke Partai Golkar.

Alhamdulillah, ada kesempatan menjadi anggota legislatif, wakil rakyat DPRD Blora,” kata Budi Susetiyono, sesuai mengikuti prosesi pelantikan di Pendapa DPRD Blora, Senin (11/12/2023).

Budi menyebut, dalam kontestasi Pemilu 2019 lalu, dirinya menempati peringkat tiga dengan perolehan suara 517. Ia berada di bawah Bambang dan Agus Untoro yang kini pindah partai dan maju ke DPRD provinsi.
Pedagang sate kambing dari Medang, Blora itu, mengaku sempat tak percaya Partai Hanura menugaskan dirinya di DPRD Blora.

“Masih gak nyangka jadi wakil rakyat mengisi kekosongan Partai Hanura di kursi DPRD Blora. Aku iki dodolan sate (saya ini pedagang sate, Red),” papar Budi.

Enam bulan ke depan hingga pertengahan 2024 nanti, Budi akan menuntaskan tugas sebagai legislator daerah. Ia mengaku masih banyak yang harus digali, dipelajari dalam mengemban tugas-tugas kedepannya sebagai wakil rakyat.

“Siap menyuarakan hati nurani masyarakat. Berangkat dari UMKM dan usaha sebagai pedagang sate,” imbuhnya. (ADV.DIKOMINFOBLORA)

Komentar
Bagikan:

Iklan