BLORABARU
Beranda Advetorial Cantik dan Menawan, Ini Rancangan Desain Siswa Jurusan Tata Busana SMKN 2 Blora

Cantik dan Menawan, Ini Rancangan Desain Siswa Jurusan Tata Busana SMKN 2 Blora

BLORA, BLORABARU.COM – Sebanyak 106 siswi kelas XII SMK Negeri 2 Blora jurusan Tata Busana membuktikan rancangan desainnya ditampilkan dalam peragaan busana di acara pagelaran yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Senin (11/12/2023).

Kepala SMKN 2 Blora Bagong Sri Hardjono mengatakan pagelaran ini desain dan karya busana dengan tema busana pesta yang dipamerkan dalam fashion show.

Selain memamerkan hasil karya desain busana mereka, hal itu juga menjadi uji kompetensi siswa jurusan busana untuk mengimplementasikan apa yang mereka pelajari selama ini.

“Ini adalah bagian dari uji kompetensi anak-anak dimana mereka sebelumnya juga merencanakan, merancang dan menampilkan dalam fashion show modeling ini,” kata Bagong.

Fashion show yang digelar sekolah dan diikuti oleh seluruh siswi kelas XII SMK Negeri 2 Blora jurusan Tata Busana diharapkan dapat mendongkrak dan mendorong siswi untuk lebih maju dalam menjangkau dunia bisnis pakaian dalam event yang lebih besar.

Menurut Bagong, hasil karya siswa yang dipamerkan sangat layak untuk dipromosikan dengan menggandeng beberapa berbagai jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Blora.

“Misal, jurusan Tata Busana sebagai produksi, dan dipasarkan oleh jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran serta manajemen dikelola jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL),” jelas Bagong.

Dara April Elgaria, salah satu siswa kelas XII-I SMK Negeri 2 Blora, mengatakan dirinya menampilkan rancangan busana pesta yang dipadu dengan kearifan lokal.

“Desain busana pesta ini, saya padukan dengan kearifan lokai pola batik motif burung yang menggambarkan sebuah kejayaan,” terang Dara.

Dara mengaku, busana yang diperagakan didesain selama dua minggu. Saat mendesain busana tersebut, Dara juga mengaku sempat mengalami jatuh sakit.

Hal yang sama juga disampaikan, Juliana Adelia, siswa lainnya. Ia mengaku, busana yang diperagakan didesain selama dua minggu.

“Busana ini dirancang selama dua minggu. Tingkat kesulitan pada saat mejahitnya pada bagian lengan,” jelas Juliana. (ADV DINKOMINFO BLORA)

Komentar
Bagikan:

Iklan