BLORABARU
Beranda Advetorial Bangun Enam Jembatan

Bangun Enam Jembatan

BLORA, BLORABARU.COM – Selain perbaikan jalan, pembangunan jembatan juga menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Blora. Tahun ini ada enam jembatan yang dibangun. Baik dengan anggaran APBD hingga bantuan dari pemerintah provinsi.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya melalui Kepala Bidang Bina Marga Yudi Kristiawan menyebut jembatan di Blora yang masuk dalam wewenang pemkab ada 461 jembatan.

“Jembatan itu yang masuk dan ada dalam 910 kilometer jalan pemkab,” jelasnya. ditulis Selasa, 12/12/2023.

Dari jumlah tersebut 70 persen di antaranya masuk pada kondisi kategori 0-3. Dan sisanya masuk kondisi mantap.

Untuk tahun ini enam titik yang dibangun yakni jembatan Badong, Gulingan, Sumberejo-Ngawen, Sumberejo-Randubelatung, Panolan, dan jembatan Peranta. Untuk estimasi anggaran tergantung dari panjang dan lebar jembatan itu.

“Untuk yang Badong dibangun menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 5 miliar dan bakal berakhir di 2 Desember nanti,” jelasnya.

Awal Oktober ini progres pembangunan jembatan di tersebut sudah mencapai 70 Persen. Pembangunan jembatan sepanjang 30 meter itu dikerjakan oleh CV Graha Sentosa. Panjang 30 meter dan lebar 7,4 meter dengan waktu pelaksanaan 152 hari.

‘’Mudah-mudahan di November sudah selesai. Dan, untuk perawatan jembatan tersebut satu tahun,’’ tuturnya. (ADV.DINKOMINFOBLORA)

Komentar
Bagikan:

Iklan