BLORABARU
Beranda Advetorial Membentuk Pendidikan Dasar dan Karakter Anak di TK Pertiwi Setda Blora

Membentuk Pendidikan Dasar dan Karakter Anak di TK Pertiwi Setda Blora

BLORA, BLORABARU.COM – TAMANn Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Setda Blora membentuk pendidikan dasar karakter anak-anak sehingga menjadi pilihan orang tua untuk meningkatkan daya cipta anak-anak, memacu untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian.

“TK Pertiwi Setda Blora membentuk pendidikan dasar karakter anak-anak. Ini menjadi salah satu pendidikan yang biasanya diambil oleh orangtua agar nantinya anak mereka lebih siap untuk menjalani pendidikan di Sekolah Dasar (SD),” kata Geno, S.Pd.AUD,Kepala TK Pertiwi Setda Blora, baru-baru ini.

Di ranah pendidikan TK Pertiwi Setda Blora, anak-anak yang menjalani pendidikan dan diberikan berbagai pelajaran dasar yang disampaikan dengan materi yang interaktif.
“Pada saat menempuh pendidikan TK, anak-anak biasanya masih belum bisa mencerna pelajaran yang lebih sulit karena mereka masih butuh merasakan kesenangan. Sehingg guru TK Pertiwi Setda Blora memakai berbagai metode yang menyenangkan untuk membuat paham anak-anak terhadap materi yang sedang diajarkan,” jelasnya.

Geno mengungkapkan, TK Pertiwi Setda Blora memiliki lima kelompok (kelas). Yaitu Kelompok A I dan A II sebanyak 36 anak, kemudian kelompok B I, B II, B II sebanyak 57 anak.

“Jumlah gurunya ada tujuh, ada satu guru agama Islam yang secara rutin mengajarkan salat berjamaah setiap hari Jumat,” bebernya.

Selain itu ada hal menarik, pada setiap hari Jumat, anak-anak diminta mengisi uang kotak amal seikhlasnya, sedangkan uang yang terkumpul dari kotak amal diserahkan kepada anak yatim piatu setiap bulan Suro (Tahun Baru Hijriyah).

Prestasi pun juga diukir, di antaranya pada tahun 2022 juara II karnaval tingkat TK Kabupaten Blora. Kemudian, juara umum marching band Kabupaten Blora pada Hari Seni Nasional bulan Maret 2023.

“Kami sangat bersyukur, bahwa tujuan dari pendidikan TK Pertiwi Setda Blora sendiri memang sangat mulia, karena berkaitan langsung dengan tumbuh kembang anak sejak dini,” tambahnya.

Gayung bersambut, gedung TK Pertiwi Setda Blora yang berlamat di Jalan Gunandar 6A Kelurahan Kedungjenar Kecamatan Blora, dibangun menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

“Selama gedung TK Pertiwi Setda Blora dibangun, untuk kegiatan belajar mengajar dialihkan sementara di gedung eks AKPER (Poltekkes) di jalan GOR Mustika Blora,” jelasnya.

Geno menjelaskan, pembangunan gedung TK Pertiwi Setda Blora secara bertahap dilakukan menggunakan APBD Perubahan Kabupaten Blora tahun 2022, dan akan dilanjutkan kembali pembangunannya menggunakan APBD Perubahan Kabupaten Blora tahun 2023.

“Sudah diusulkan di APBD Perubahan 2023, namun kabarnya belum disetujui karena untuk alokasi anggaran lainnya. Dengan demikian, kami harus mengajukan izin kembali menempati gedung eks AKPER (Poltekkes) ke pihak yang bersangkutan, dalam hal ini RSUD Blora,” ujarnya. (ADV.DINKOMINFOBLORA)

Komentar
Bagikan:

Iklan