BLORABARU
Beranda Advetorial Bulan Dana PMI Blora Capai Target, Bupati Puas

Bulan Dana PMI Blora Capai Target, Bupati Puas

BLORA, BLORABARU.COM – Bupati Arief Rohman mengungkapkan rasa bangga mendengar laporan hasil Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang di Tahun 2023 cukup memuaskan bahkan melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp.1.000.000.000.

Ungkapan tersebut disampaikan Gus Arief sapaan akrab Bupati, dalam sambutan pada acara Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Tahun 2023 yang di gelar di pendopo kabupaten, pada Sabtu (09/11/2023) pagi.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ketua dan segenap panitia serta penanggungjawab jalur yang telah bekerja dengan baik serta dilandasi dengan keikhlasan.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu suksesnya Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023.

Bulan Dana PMI, kata Mansur merupakan salah satu cermin kehidupan bangsa yang suka tolong menolong dan bergotong royong dalam menyelesaikan suatu masalah.

Dan, untuk jajaran Pengurus PMI Kabupaten Blora, Gus Arief mengingatkan bahwa dana yang terkumpul melalui Bulan Dana merupakan amanat masyarakat.

Maka dari itu dirinya meminta kepada jajaran Pengurus PMI Kabupaten Blora agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin dan mengembalikan dana tersebut kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan bantuan sesuai dengan program kerja PMI.

“Kami atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan terimakasih penghargaan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres yang berkenan menjadi ketua umum penggalangan dana bulan pmi. Dan, Allhmdulilah target yang kita canangkan terpecahkan. Serta, dalam waktu yang singkat dana bisa terkumpul 1,90 miliyar dan saya genapi menjadi 1,1 miliyar,” ucapnya.

“Dan, allhmdulilah semua kecamatan terpenuhi, tadi dalam laporan juga ada yang diatas 100%, yakni ada 103,9% untuk kecamatan Blora, Kedung Tuban 103,37% kemudian lainya 100 % semua. Serta, OPD Allhmdulilah 100% semua,” ucapnya kembali.

Menurutnya, kehadiran PMI sangat membantu, terutama ketika ada persoalan kemanusiaan bencana dan yang lainnya. Bahkan, ketika ada musibah PMI selalu hadir terdepan. Dan, semoga dana yang sudah terkumpul tersebut nantinya mampu untuk dimanfaatkan. Bermanfaat untuk masyarakat dan juga diikuti dengan pertanggung jawaban yang tentunya nanti bisa pertanggung jawabkan semuanya.

“Jadi kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh PMI untuk terus bersinergi dengan pemerintah dengan TNI polri dan juga dengan steakholder yang lainnya. bagaimana kita hadir didalam moment- moment kemanusiaan, bencana dan lainnya. Inilah satu fungsi PMI,” ungkapnya.

“Dan, kita sudah menyongsong bulan dana berikutnya, gantian Kajari, Dandim atau lainnya. Mangga nanti untuk bulan dana berikutnya digilir jajaran Forkompinda yang mungkin belum nanti kita mohon berkenan untuk bisa membantu kami menjadi ketua umum penggalangan bulan dana PMI yang berikutnya,” ungkapnya kembali.

Sementara itu, Ketua PMI Blora Sutikno Slamet menuturkan, bahwasanya setiap tahunnya keorganisasiannya ada kegiatan rutin yaitu pelaksanaan maupun penggalangan melalui bulan dana PMI.

“Tahun 2023, kami memang kemarin punya target perolehannya 850 juta. Allhmdulilah, dengan kepanitiaan yang taat, kita melebihi target, dana perolehan yang kita capai kurang lebih adalah 1,9 miliyar,” terangnya.

Dirinya juga tak menampik jika capaian penggalangan dana tersebut merupakan angka yang di harapkan.

“Syukur setiap tahun meningkat bersamaan dengan meningkatnya kepedulian warga masyarakat kita terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan PMI. Dengan, harapan kegiatan-kegiatan PMI yang kita menggunakan anggaran perolehan bulan dana PMI ini dapat banyak berkiprah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menyikapi bencana alam, kemudian kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” imbuhnya. (ADV DIKOMINFOBLORA)

Komentar
Bagikan:

Iklan