BLORABARU
Beranda Advetorial Alun-alun Blora jadi Wacana Serius Bupati Arief Rohman

Alun-alun Blora jadi Wacana Serius Bupati Arief Rohman

BLORA, BLORABARU.COM-Banyaknya masukan masyarakat terkait dengan alun-alun kota Blora, Jawa Tengah, yang kondisinya memprihatinkan. Bupati Arief Rohman akan merapatkan kembali untuk penataannya sekaligus permohonan maafnya, karena masih berfokus pada infrastruktur.

Hal tersebut, disampaikannya saat ditemui oleh awak media ini, usai mengikuti acara bulan dana PMI, yang di gelar dipendopo kabupaten, pada Sabtu (09/12/2023) pagi.

“Terkait dengan masukkan masyarakat tentang alun alun Blora. Iya kita coba nanti penataan Alun-alun Blora, skemanya bisa dari APBD atau dari pihak ke (3) tiga, sekaligus nanti akan kita rapatkan tentang alun-alun ini seperti apa,” ucap Gus Arief, sapaan akrabnya Bupati Blora ini.

Lebih lanjut, pihaknya juga menceritakan kembali bahwasanya selain itu, selama ini juga telah menerima masukan terkait dengan penataan masjid yang ada disebelah barat alun-alun kota Blora.

“Memang kita ini sebenarnya banyak masukan alun-alun dan juga pembangunan masjid, tapi memang mohon maaf, kita memang masih mefokuskan di infrastruktur,” ungkapnya.

“Jadi seperti diketahui kita ini infrastruktur kabupaten ini anggarannya butuh hampir 2 triliun untuk selesai semua, karena periode saya ini hanya tinggal setengah tahun. Tiga tahun anggaran di pridoe saya, sekarang baru bisa 64 %. Dan lain belum bisa selesai, itu pun sudah menghabiskan anggaran hampir kurang lebih 1 triliun,” ungkapnya kembali.

Maka dari itu, terakhir dirinya kembali menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kabupaten dengan sebutan penghasil minyak dan jati ini, jika belum sepenuhnya terpenuhi.

“Kalau yang lainnya belum di bangun ya kami mohon maaf, karena iya itu tadi masih fokus infrastruktur. kita coba nanti penataan Alun-alun, masjid dan lain juga beberapa yang lain tentunya semoga kita bisa lakukan juga,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, saat awak media ini kembali mengunjungi alun-alun kota Blora yang berada di depan rumah dinas pendopo Bupati, dan bertemu salah satu masyarakat warga kecamatan Tunjungan yakni adalah Siska, mengaku sangat mendukung dengan wacana tersebut.

“Iya kalau saya sangat setuju dengan adanya penataan Alun-alun kota Blora. Karena bisa dilihat sekarang ini kondisinya memprihatinkan,” jelasnya. (ADV.DINKOMINFOBLORA)

Komentar
Bagikan:

Iklan